Menkeu Berpesan Kepada CPNS Kemenkeu Yang Baru

Redaksi: Sabtu, 23 Desember 2017 | 13.31.00

Menkeu Sri Mulyani Indrawati memberikan arahannya kepada CPNS Kemenkeu dalam acara Orientasi Pegawai Baru CPNS Kemenkeu di Sentul International Ceonvention Center (SICC), Bogor (20/12). (Foto: kemenkeu)


BOGOR| HARIAN9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membakar semangat para para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

"Selamat datang pegawai baru Kementerian Keuangan. Anda semua patut melakukan sujud syukur sekaligus pembulatan tekad memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara melalui dedikasi di Kementerian Keuangan," sapanya ketika membuka pidatonya dalam kegiatan orientasi CPNS Kemenkeu 2017 di Sentul International Convention Center, Bogor pada Rabu (20/12).

Dijelaskannya, peran penting dari institusi Kemenkeu dalam tujuan bernegara bahwa bangsa Indonesia didirikan untuk tujuan mencapai kesejahteraan, kemakmuran menuju masyarakat adil, makmur, merata dan seluruh jajaran pegawai Kemenkeu harus memiliki andil di dalamnya. 

"Apa artinya masuk menjadi pegawai di Kementerian Keuangan? Artinya mengelola keuangan negara, menjaga, memperbaiki, meningkatkan, menumbuhkan agar keuangan negara menjadi resource, sumber daya untuk mencapai tujuan bernegara. Anda masuk Kementerian Keuangan harus memiliki value yang sama, integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan," tegasnya.

Kemudian, Sri juga menjelaskan tantangan dalam mengelola keuangan negara dan mengimbau para pegawai baru untuk mengerti dan memahami situasi ekonomi global. 
"Apa tantangan mengelola keuangan negara? Keuangan negara dipengaruhi ekonomi dunia & dalam negeri. Maka pahami situasi ekonomi supaya memotivasi diri sendiri bahwa pekerjaan ini penting untuk menjaga agar masyarakat Indonesia adil makmur merata," katanya.

Diingatkannya, kepada seluruh CPNS Kemenkeu sebagai generasi milennial untuk selalu belajar dan memperbaiki kualitas diri. 

"Kalian creative, confidence dan connected. Gunakan ketiga hal itu untuk melakukan yang terbaik pada pekerjaan. Mulai hari ini seluruh pegawai Kementerian Keuangan harus belajar setiap hari untuk terus memperbaiki kualitas," pungkasnya. (kemeneu/03)
Editor: Mardan H Siregar 
                                                                               


Komentar