Milad GAM Ke-41 Sebagai Momentum Mengawal MOU Helsinki

Redaksi: Kamis, 07 Desember 2017 | 16.54.00

Kemeja putih Yusuf Jali Ketua KPA wilayah Aceh Tamiang , kemeja PA merah dari kanan ketua KPA, Fadlon Ketua DPRK Aceh Tamiang Fraksi Partai Aceh (PA) besera para anggota DPRK Fraksi Partai Aceh (PA) dan Eks Kombatan GAM wilayah Aceh Tamiang.(Foto : Jasmani)






ACEH TAMIANG | HARIAN9
Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Aceh Tamiang memperingati Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Ke-41 Tahun 2017. Acara milad tersebut berlangsung di lapangan bola kaki Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, digelar tanpa pelaksanaan upacara pengibaran bendera Bulan Bintang, Senin (04/12/17)

Disela - sela upacara Milad GAM ke-41 Tahun, kepada Harian9, Ketua KPA Wilayah Aceh Tamiang Yusuf Jali yang di dampingi ketua panitia  pelaksana kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, beliau mengajak seluruh para mantan GAM  khususnya yang kini dibawah naungan KPA dan PA wilayah Aceh Tamiang harus selalu tetap bersatu dalam membangun Aceh khususnya Aceh tamiang, dengan tujuan membawa perubahan seraya menciptakan masyarakat yang madani.

"Mari kita bangun kekompakan dan kebersamaan dalam menjaga perdamaian, sehingga apa yang telah menjadi cita-cita kita telah tercapainya perdamian, sukses dan sejahtera", seruannya kepada seluruh anggotanya.

Pada kesempatan yang sama, Fadlon, Ketua DPRK Aceh Tamiang dari fraksi Partai Aceh (PA) menyampaikan, "dengan peringatan Milad GAM ke 41 pada tanggal 4 Desember ini, dengan di jadikan momentum untuk mengawal MOU Helsinki, agar dapat mensejahterakan masyarakat Aceh,  dengan peringatan Milad ini juga sebagai bentuk dukungan kami kepada para syuhada yang terdahulu, disamping itu pula Milad ini turut juga kami undang segala lapisan masyarakat, baik itu dari segi pemerintahan, sipil maupun partai politik", ujarnya.

"Kepada seluruh KPA dan PA dan jajarannya, mari kita kembali bersatu membangun Aceh ini sesuai dengan harapan wali nangroe, agar kesejahtetaan rakyat aceh benar benar terwujud". Tegas Fadlon.

Di akhir pelaksanaan upacara Milad GAM ke-41, Ketua KPA wilayah Aceh Tamiang memberikan santunan kepada 300 orang anak yatim, penyerahan langsung di serahkan oleh Fadlon Ketua DPRK Aceh Tamiang, Drs Hamdani Anggota DPRK dan Juniati.S.Farm anggota DPRK Aceh Tamiang.

Hadir dalam upacara peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Ketua (Panglima-red) KPA wilayah Aceh Tamiang, Fadlon Ketua DPRK Aceh Tamiang, Drs Hamdani (komisi A), Juniati.S.Farm (komisi B), seluruh pengurus KPA dan PA wilayah Aceh Tamiang dan para simpatisan dan para eks Kombatan GAM, serta masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.(Jas9)


Komentar