Paluta Kirim Atlet Ikuti Kejurda Catur Piala Gubsu

Redaksi: Sabtu, 09 Desember 2017 | 09.43.00


Ketua KONI Paluta Henri Bosar Harahap dan Ketua Percasi Paluta Amas Muda Siregar SE berfoto bersama atlet catur sebelum berangkat mengikuti Kejurda catur piala Gubsu di Pematang Siantar.(Foto : Riswandy)

PALUTA| HARIAN9
Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) kirim lima orang atlet catur untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) catur memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang berlangsung 8-12 Desember 2017 di Kota Pematang Siantar.

Kontingen catur Kabupaten Paluta yang berjumlah lima orang atlit terdiri dari tiga pecatur senior dan dua pecatur junior putra dan putri didampingi satu orang official ini diberangkatkan oleh Ketua KONI Paluta Henri Bosar Harahap dan Ketua Percasi Paluta Amas Muda Siregar SE dari kantor KONI Paluta, Kamis (7/12/2017).

Ketua Percasi Paluta Amas Muda Siregar SE mengatakan, Kejurda yang diikuti pecatur Paluta ini bertujuan untuk mencari bibit serta dalam rangka meningkatkan prestasi para pecatur yang berada dibawah naungan Percasi Paluta.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Paluta yang telah memberikan dukungan sepenuhnya kepada perkembangan Percasi Paluta selama ini. Diharapkan, melalui Kejurda para atlit akan menambah pengalaman dan jam bertanding, sehingga mampu menghadapi kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

“ Mohon doa dan dukungan dari masyarakat dan KONI Paluta agar nantinya para peserta yang mengikuti kejuaraan bisa memperoleh hasil yang positif dan bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Paluta dalam ajang Kejurda catur memperebutkan Piala Gubsu, “ katanya.

Ketua KONI Paluta Henri Bosar Harahap didampingi Sekretaris Mahyaruddin Harahap mengatakan melalui Kejurda yang akan diikuti itu nantinya dapat memunculkan bibit baru para pecatur yang mampu bersaing ditingkat daerah maupun nasional dan bahkan bisa mencapai taraf grand master di tingkat Internasional.

“ Dengan keaktifan dari Percasi Paluta dalam mengikuti berbagai kejuaraan diyakini dapat membawa dampak positif bagi pecatur Paluta sehingga nantinya dapat ikut serta ambil bagian dalam Porwil Sumut  yang akan diselenggarakan pada bulan April 2018 mendatang, “ ujar Henri.

Pada kesempatan ini, ia juga berpesan kepada seluruh pecatur yang berangkat mengikuti Kejurda untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga nama baik Kabupaten Paluta dengan menorehkan prestasi dan meningkatkan kemampuan dan pengalaman bertanding sehingga nantinya dapat memajukan olahraga catur di daerah Paluta.

“ Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas dan semoga dapat menorehkan prestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Paluta, “ tuturnya. (Wan9)




Komentar