SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Pangdam I/BB Tinjau Posko Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

Redaksi: Senin, 25 Desember 2017 | 11.53.00

Usai meninjau Posko Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Pangdam I/BB Mayjen TNI H. Cucu Somantri, S.Sos photo bersama Jamaah Tabligh Kota Medan dan Pejabat lainnya. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI H. Cucu Somatri, S.Sos meninjau langsung Posko pengamanan perayaan malam Natal 2017 di sejumlah Gereja di Kota Medan, Sabtu (24/12/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam I/Bukit Barisan didampingi Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba, SH, MH, Waka Poldasu, Brigjen Pol Drs Agus Andrianto, SH dan Wali Kota Medan, Drs H. Dzulmi Eldin S, M.Si.

Kepada Wartawan usai meninjau pelaksanaan pengamanan malam Natal di Gereja Katedral Jalan Pemuda Medan Pangdam mengatakan bahwa, kunjungan ini untuk melihat kesiapan personil dan memastikan perayaan Natal di Medan berlangsung hikmat.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Utara ini juga mengapresiasi elemen masyarakat yang berpartisipasi ikut membantu pengamanan malam Natal khususnya kepada para Jamaah Tabligh Kota Medan.

Pangdam juga mengingatkan para personil untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif yang selama ini telah terjalin. 

"Sehingga Sumatra Utara menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia, dalam semangat keberagaman yang saling menjaga dan menghormati satu dengan lainnya," jelas Jenderal Bintang dua Alumni Akabri 1984 yang sebelumnya menjabat Kaskostrad tersebut.

Senada dengan itu, Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba, SH, MH, juga memberi apresiasi bagi para personil TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP Kota Medan serta Jamaah Tabligh Kota Medan yang ikut berpartisipasi dalam pengamanan perayaan malam Natal.

Tentunya lanjut Parlindungan, dengan kehadiran Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang berpartisipasi membuktikan suasana penuh damai dan kebersamaan.

Pemimpin Jamaah Tabligh Kota Medan, Amri mengatakan kehadiran mereka sebagai wujud kebersamaan dan persaudaraan yang saling menjaga saudaranya dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Hadir juga mendampingi Pangdam, Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Edy Hartono, SIP, Asintel Kasdam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Maulana Ridwan, SIP, Kasat Brimobdasu Kombes Pol Drs Zulfikar, SH, serta para pejabat Kodam I/Bukit Barisan, Poldasu dan Pemko Medan lainnya. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 













Komentar