SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Panwaslih Belusukan ke Desa Verifikasi Faktual Balon Jalur Independen

Redaksi: Selasa, 12 Desember 2017 | 16.06.00


HINAI| HARIAN9
Verifikasi faktual terhadap dukungan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Langkat jalur perseorangan dimulai, Selasa (12/12/2017). Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Hinai melakukan pengawasan melekat kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang melakukan verifikasi.

Pengawasan dilakukan langsung oleh Ketua Panwaslih Hinai Zulfahri bersama anggota Khairuddin dan Afandi beserta sejumlah staf yang tersebar di sejumlah desa di Kecamatan Hinai.

Ketua Panwaslih Hinai Zulfahri mengatakan, pengawasan dilakukan untuk memantau langsung kebenaran dukungan yang diberikan masyarakat kepada bakal calon perseorangan.

"Berdasarkan instruksi Panwaslih Kabupaten Langkat, kita melakukan pengawasan langsung dan tidak langsung terhadap tahapan dan dukungan balon perseorangan," jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Zulfahri, kebanyakan warga yang diverifikasi tidak mengetahui identitasnya dipakai untuk mendukung pasangan balon bupati-wakil bupati Langkat.

"Bahkan ada yang kita temukan satu identitas warga mendukung lima pasangan balon independen," sebutnya diamini Khairuddin.

Dia pun berharap, petugas PPS bekerja profesional dalam melakukan verifikasi faktual dan mengimbau masyarakat berperan aktif dalam melakukan pengawasan secara bersama-sama dengan Panwaslih.(hs9)
0

Komentar