Panwaslih Gelar FGD Penanganan Pelanggaran Pidana Pilkada Paluta 2018

Redaksi: Kamis, 14 Desember 2017 | 00.16.00

Para peserta dari Panwascam se-Kabupaten Paluta sedang mengikuti FGD penanganan pelanggaran Pidana dalam rangka Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Paluta 2018, yang diselenggarakan Panwaslih Kabupaten Paluta di aula Hotel Mitra Indah Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (13/12). (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar Focus Group Discussion (FGD) guna menghadapi penanganan pelanggaran Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Paluta tahun 2018, bertempat di aula Hotel Mitra Indah Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (13/12).

FGD dengan tema 'Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu' dibuka Komisioner Panwaslih Paluta Musmuliadi Siregar sekaligus menghadirkan narasumber dari Polres Tapsel, Ipda Mulyadi dan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Paluta Agus Salim Harahap SH dan diikuti peserta dari seluruh Panwascam se-Kabupaten Paluta.

Komisioner Panwaslih Paluta Musmuliadi Siregar dalam sambutannya mengatakan, sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) dapat menjadi wadah untuk melakukan penanganan pelanggaran pidana pemilihan. 

Oleh sebab itu pentingnya kesepahaman bersama antar lembaga yang ada di dalamnya agar semangat kebersamaan juga terbentuk.

Sebagai penutup dari sambutannya, ia berpesan kepada para peserta dari seluruh Panwascam se-Kabupaten Paluta sekiranya, agar problematika pelaksanaan dan kelemahan dari regulasi perundang-undangan dapat dibahas dalam forum ini.

Ipda Mulyadi bertindak sebagai narasumber dalam pemaparannya menerangkan tentang peran Polri dalam hal penanganan pelanggaran pidana dalam rangka Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Paluta 2018 mendatang.

Selain itu, Mulyadi pun mengharapkan yang sama bahwa dalam mengawal proses pelaksanaan Pilkada di Paluta agar dapat terwujud dengan aman dan kondusif serta pihak kepolisian juga akan tetap berpegangan sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) yang ada terkait mengawal proses pelaksanaan Pemilihan 2018 mendatang. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 









Komentar