Partisipasi KJRI Dubai pada HUT Persatuan Emirat Arab

Redaksi: Sabtu, 02 Desember 2017 | 22.00.00

KJRI Dubai menampilkan 11 (sebelas) model yang menampilkan tekstil Indonesia dalam bentuk kebaya dan gaun modern yang bernuansa glamour/mewah disesuaikan dengan selera penduduk asli Persatuan Emirat Arab (Emirati). (Foto: kemlu)


DUBAI| HARIAN9
Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Dubai, pada hari Selasa, 29 November 2017 telah memenuhi undangan KBRI Abu Dhabi untuk berpartisipasi mempromosikan Indonesia dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-46 Kemerdekaan Persatuan Emirat Arab di City Walk Plaza, Jumeirah, Dubai yang merupakan kerja sama antara City Walk Plaza dengan Kementerian Kebudayaan dan Pengembangan Pengetahuan (Ministry of Culture and Knowledge Development).

Dalam acara ini KJRI Dubai berpartisipasi dalam 2 (dua) kegiatan dari 4 kegiatan yang ditawarkan yakni fashion show serta pameran kerajinan dan promosi wisata Indonesia. 

Dalam acara fashion show, KJRI Dubai menampilkan 11 (sebelas) model yang menampilkan tekstil Indonesia dalam bentuk kebaya dan gaun modern yang bernuansa glamour/mewah disesuaikan dengan selera penduduk asli Persatuan Emirat Arab (Emirati).  

Sembilan busana yang ditampilkan merupakan hasil rancangan Sdri. Dessy Sari Dewi, WNI yang berdomisili di Dubai dan menjadi Runner Up Runway Dubai Fashion Show 2015, sementara satu busana adat Minang merupakan koleksi KJRI Dubai dan satu songket Padang yang dibawakan oleh Kepala Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Sdri. Gusmalinda. 

Penampilan para model Indonesia mendapat sambutan yang hangat dari para penonton yang hadir dan banyak warga Emirati yang mengantri berfoto bersama para model usai pertunjukan.

Di paviliun Indonesia KJRI Dubai mempromosikan lokasi-lokasi pariwisata melalui pemutaran film dan membagikan brosur-brosur pariwisata Indonesia. 

KJRI Dubai juga mempromosikan beberapa hasil kerajinan khas Indonesia (KJRI Dubai masih akan mengisi booth sampai dengan tanggal 4 Desember 2017, yaitu hari terakhir peringatan HUT Kemerdekaan PEA di City Walk Dubai). (kemlu)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar