Pelaksanaan Baksos TNI Operasi Katarak Gratis di RS Bina Sehat Jember Di Hari Ke 2

Redaksi: Sabtu, 02 Desember 2017 | 10.59.00

Tim dokter sedang menngani pasienyang  operasi katarak. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9 
Bagi Rumah Sakit Bina Sehat Bakti Sosial Operasi Gratis merupakan agenda yang sering dilaksanakan karena di Rumah Sakit tersebut pada setiap tahunnya selalu menyelenggarakannya bagi kaum duafa.

Hal tersebut dapat dilihat dengan penyeiapan tempat khusus untuk screening pun tidak berubah dengan berbagai latar belakang banner Bakti Sosial TNI da diletakkan dibagian depan rumah sakit dan dengan petugas-petugas yang sangat berpengalaman.

Berbicara Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS) tentusaja tidak akan lepas dari Bupati Jember dr, Hj, Faida, MMR yang merupakan pemilik dan mantan Direktur Rumah Sakit sebagai penggagas dilaksanakannya Bakti Sosial Operasi Gratis bagi kaum duafa/warga miskin, meskipun RSBS saat ini dipimpin Oleh dr Ulfa. 

Demikian halnya kerjasamanya dengan TNI dalam hal ini Kodim 0824, RSBS sudah tidak dapat diragukan lagi hingga personel Kodim 0824 lekat sekali dengan suasana RSBS karena sering menjadi relawan bakti sosial operasi gratis.

Pada pelaksanaan operasi gratis yang dilaksanakan yang merupakan kerjasama TNI dalam hal ini Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) dengan Kementrian Kesehatan RI, namun dengan pengalaman dan kedekatan dengan struktural TNI sehingga melibatkan RS Bina Sehat yang dianggap memiliki pengalaman melaksanakan operasi gratis yang selalu sukses.

Untuk pelaksanaan operasi gratis pada Jumat (01/12/2017) yang merupakan hari ke II ini hingga pukul 15.00 WIB pasien yang berhasil dioperasi sekitar 80 orang dari 111 yang mendaftar menurut keterangan salah satu petugas di RS Bina Sehat sehingga masih ada sekitar 31 orang yang belum dioperasi dan hingga berita ini dibuat masih berjalan operasinya.

Tim Dokter yang menangani dipimpin oleh Kolonel Ckm Bambang Subandono, Sp.M dari RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto dan didampingi oleh dokter-dokter senior dari Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) Pusat maupun dari Cabang  Malang Raya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada Ketua Tim Dokter yang melaksanakan operasi terhadap penderita katarak, demikian halnya kepada Kepala Rumah Sakit Bina Sehat saya juga menyampaikan terima kasih atas penyediaan sarana dan prasaranannya.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto juga berterima kasih kepada anggotanya yang terlibat membantu mencari pasien, mengantar screening hingga mengantarkan operasi, yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap masyarakat penderita katarak. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar