Pembangunan Infrastruktur Sangat Mendesak

Redaksi: Jumat, 01 Desember 2017 | 23.12.00

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pada acara Indonesia Public Private Partnerships (PPP) Day 2017 di Aula Dhanapala Kemenkeu pada Rabu (29/11). (Foto: kemenkeu)


JAKARTA| HARIAN9
Pembangunan infrastruktur di Indonesia sangat mendesak. Maka dari itu pemerintah dalam tiga tahun terakhir sangat gencar mewujudkan pembangunan infrastruktur secara merata di dalam negeri.

Hal ini disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam acara Indonesia PPP Day 2017 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (29/11).

"Kebutuhan membangun sangat urgent dan tinggi," tegasnya.

Pembangunan infrastruktur harus didukung oleh pemerintah daerah. Pemerintah pusat telah menyediakan berbagai format agar pembangunan bisa terwujud lebih cepat. Salah satunya melalui Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU).

Banyak proyek yang bisa dijalankan dengan skema tersebut, mulai dari pengelolaan sampah, pembangunan pasar, pelabuhan, bandara, hingga jalan.

Menkeu juga mengingatkan, agar skema KPBU berjalan mulus maka pemerintah daerah harus matang mulai dari perencanaan. 

"Perencanaan itu penting, bagaimana menyusun struktur dan legalnya agar memberikan kepercayaan, dan private masuk," ungkapnya. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 






Komentar