Pemkab Tapsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

Redaksi: Kamis, 14 Desember 2017 | 00.04.00

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu memberikan sambutan pada acara Safari Maulid dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di halaman Kantor Lurah Kelurahan Simatorkis Sisoma Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Rabu (13/12). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang dirangkai dengan pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan, berlangsung di halaman Kantor Lurah Kelurahan Simatorkis Sisoma Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Rabu (13/12).

Safari Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H tersebut dipimpin Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, dihadiri Anggota DPRD Dapil Angkola Barat Harmeni Batubara, Ketua BKMT Tapsel Hj. Anna Lely Hutasuhut, Kabag Umum Setdakab Tapsel Johanes, Danramil, Kapolsek Batangtoru, Ketua MUI Kecamatan dan seluruh anggota BKMT Kecamatan Angkola Barat.

Di acara safari itu juga, Bupati Syahrul M Pasaribu menyerahkan bantuan berupa tali asih sebesar Rp.500.000 per orang untuk 10 orang fakir miskin yang dananya berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tapsel dan bantuan dari BKMT Tapsel sebesar Rp.100.000.-per orang kepada 10 orang anak kurang mampu di Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel.

Selain itu juga, acara safari Maulid tersebut diisi dengan hiburan nasyid dari anggota perwiritan Al-Ikhlas Kecamatan Angkola Barat dan tausiyah agama yang disampikan Al-Ustad Lomlom dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota BKMT Kabupaten dan Kecamatan, serta Camat Angkola Barat yang telah mensukseskan acara tersebut. Bupati mengharapkan agar aspek kualitas dan kuantitas hari besar keagamaan dapat terus ditingkatkatkan.

Dijelaskannya, pentingnya digelar acara safari seperti Safari Isra Mikraj, Safari Ramadhan dan Safari Maulid tersebut adalah agar para pejabat dan para wakil rakyat di DPRD Tapsel bisa sesering mungkin bertatap muka langsung dengan masyarakat Tapsel yang begitu luas, sehingga dengan demikian apa yang menjadi prioritas utama pembangunan bisa dilaksanakan.

“Apa yang disampaikan oleh Al-ustad yang menyampaikan siraman rohani seputar keteladanan Nabi Muhammad SAW dapat difahami sehingga bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,“ ujarnya.

Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufiq S.Sos dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu dan undangan, sehingga acara safari Maulid dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H dapat berjalan dengan lancar.

Sementara Anggota DPRD Dapil Angkola Barat Harmeni Batubara, mengharapkan dengan adanya peringatan Maulid tersebut bisa memperkokoh iman dan taqwa sebagai modal dasar pembangunan khisusnya di Kabupaten Tapsel. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar