SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Peringati Hari Anti Korupsi, Menkeu: Jaga Integritas!

Redaksi: Minggu, 10 Desember 2017 | 00.12.00

Menkeu Sri Mulyani Indrawati bersama pimpinan KPK Saut Situmorang pada acara Talk Show mengenai Penanganan Anti Korupsi dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional di Direktorat Jenderal Pajak pada Rabu (06/12). (Foto: kemenkeu)


JAKARTA| HARIAN9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berpesan agar seluruh pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) selalu menjaga integritasnya. 

Hal ini disampaikan Menkeu pada acara Hari Anti Korupsi Internasional dalam bentuk Talk Show di Aula Cakti Buddhi Bhakti, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta pada Rabu (06/12).

“Integrity adalah mengenai your value and dignity. Jadi, saya hanya akan mengatakan coba gali rasa Anda itu. Coba gali niat Anda itu. Jaga itu nurani dan niat Anda. Di situlah letak oasis anda. SOP (Standard Operating Procedure) kita bisa lakukan, segala kita bisa lakukan tapi kalau di dalam hati Anda itu sudah sifatnya transaksional, SOP bisa disulap aja. tegasnya. Be proud of your integrity. It is priceless!,” pesannya dihadapan ratusan pegawai DJP.

Senada dengan Menkeu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang menyatakan bahwa integritas seharusnya menjadi suatu advantage bagi setiap individu.

“Isu sesungguhnya adalah integrity advantage. Jadi, integritas Anda itu sebenarnya itu yang membedakan Anda dengan orang lain. Ketika orang tidak berintegritas ini kemudian muncul perilaku transaksional. Kenapa? Karena integritas itu ada hopeless di dalamnya. Semuanya ditransaksikan,” ungkap Wakil Ketua KPK.

Menurutnya, tanpa integritas, semua sistem sebaik apapun akan dapat dimanipulasi.

“Bahkan tanpa integritas, semua sistem dan peraturan sebaik apapun dapat dimanipulasi. Dikasih SOP, SOP juga dimainin, dikasih e-budgeting, e-planning, server-nya dimatiin. Apapun yang Anda bikin akan tetap bermasalah (jika tanpa integritas),” pungkasnya. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar











Komentar