Pertamina MOR I Serahkan Bantuan Sosial Masyarakat Pada Peringatan Peristiwa Berdarah di Kota Tebing Tinggi

Redaksi: Rabu, 13 Desember 2017 | 14.49.00



TEBING TINGGI| HARIAN9
Sebagai wujud kepedulian sosial, Pertamina Marketing Operation Region I (MOR I) memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi. 

Bantuan diserahkan bertepatan dengan peringatan Peristiwa Berdarah yang diselenggarakan pada tanggal 13 Desember bertempat di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi pada Rabu (13/12).

Bantuan sosial diserahkan antara lain bantuan pendidikan berupa 1 unit mobil cerdas, taman bacaan, renovasi perpustakaan sekolah serta laboratorium sekolah. 

Di bidang sarana umum diberikan bantuan berupa 1 unit mobil multiguna, pembuatan jalan serta pembangunan drainase serta pemberian bantuan pengadaan peralatan kesehatan dan kedokteran untuk bidang kesehatan serta sarana ibadah berikut 1 unit mobil promosi IKM dan bantuan renovasi rumah aman perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan untuk program pemberdayaan. 

Bantuan diserahkan setelah dilaksanakannya upacara peringatan berlangsung disaksikan oleh Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, beserta jajaran Muspika dan Muspida Kota meliputi jajaran Polresta Tebing Tinggi, Kejaksaan Tinggi Kota Tebing Tinggi dan para veteran.

Total bantuan senilai Rp.2,6 miliar itu diserahkan secara simbolis oleh perwakilan General Manager MOR I, Rudi Ariffianto kepada Kadis Perpustakaan Kota Tebing Tinggi, Drs. Khairil Anwar, Msi, Kadis Ketenagakerjaan Kota Tebing Tinggi, Ir. Iboy Hutapea dan Camat Rambutan, Zubir Husni Harahap, SH sebagai perwakilan penerima mobil cerdas yang bergerak di bidang pendidikan. 

Di bidang sosial kemasyarakatan, pengembangan sarana umum bantuan serta pemberdayaan diberikan dan diserahkan untuk masyarakat Kota Tebing.

Rudi Ariffianto selaku Unit Manager Comunication & CSR MOR I Sumbagut menyatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial perusahaan, bertepatan dengan Peringatan Peristiwa Berdarah sekaligus bagian dari rangkaian kegiatan sosial HUT Pertamina ke-60.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan untuk masyarakat, khususnya di Kota Tebing Tinggi. Kami harap dengan penyerahan bantuan ini dapat bermanfaat sebaik mungkin untuk dirasakan bersama", ujar Rudi.

Camat Rambutan Kota Tebing Tinggi, Zubir Husni Harahap, SH selaku perwakilan penerimaan mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada kegiatan sosial bertepatan dengan peringatan Peristiwa Berdarah dan HUT Pertamina ke -60.

Sebelumnya, Pertamina telah menyalurkan bantuan kepada 1500 anak yatim, menggelar donor darah, serta pengobatan gratis dan berbagai aksi sosial lainnya sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk terus mengobarkan kebaikan di tengah masyarakat, yang momentumnya bertepatan dengan HUT Pertamina. 

Selain itu akan dilaksanakan pula aksi peduli lingkungan sebagai bagian dari rangkaian HUT Pertamina bertajuk Ecomor1mpact yang akan dilaksanakan pada Kamis (14/12) sebagai bentuk kepedulian perusahaan akan ekosistem dan keanekaragaman hayati. (pertamina/03)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar