Polres Langkat Gelar Apel Pasukan Ops Lilin Toba 2017

Redaksi: Jumat, 22 Desember 2017 | 03.01.00

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, saat menyematkan pita PAM perayaan Natal dan Tahun Baru. (Foto: Hermansyah)


LANGKAT| HARIAN9
Kapolres Langkat, AKBP Dede Rojudin memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin toba 2017 di halaman Jana Nuraga Mapolres Langkat, Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Kamis (21/12).

Peserta apel selain personel dari Polres Langkat, juga turut hadir personel dari TNI, Sat Pol PP, Damkar dan tenaga Kesehatan.

Sesuai dengan amanat Kapolri, Dede meminta agar petugas petugas memperdomani dan melaksanakan amanat sesuai dengan istruksi yang digariskan.

"Petakan potensi kerawanan, tingkatkan kewaspadaan, lakukan pendekatan terhadap elemen masyarkat, lakukan terobosan kreatif, maksimalkan peran satgas pangan, dan perkuat sinergitas polisional untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya, membacakan amanat Kapolri, Tito Karnavian.

Dikatakannya, selama operasi lilin berlangsung mulai 23 Desember hingga 1 Januari, ada 600 personil kepolisian yang terlibat plus 100 personil dari pemkab dan satu kompi dari TNI.

Untuk memberikan keamanan dan rasa nyaman bagi masyarakat, mereka membangun enam pos pengamanan dan dua pos pelayanan. 

Pos pengamanan berada di kawasan rawan kemacetan yakni di Kecamatan Hinai, Padang Tualang, Tanjung Pura dan Pangkalan Berandan sedangkan pos pengamanan di Kecamatan Bahorok dan Alun-Alun Stabat.

"Sebelum operasi lilin digelar, kita juga sudah melakukan operasi cipta kondisi," jelasnya.

Setelah selesai menggelar apel, Kapolres membagikan paket natal untuk anggotanya yang merayakan natal melalui komandannya.

"Penyerahan paket ini hanya seremonial, nanti paket akan dibagikan kepada para personil yang merayakan," paparnya.

Setelah selesai menggelar apel, Kapolres membagikan paket natal untuk secara simbolis kepada anggotanya yang merayakan natal melalui komandannya.

"Nanti paket akan dibagikan kepada para personil yang merayakan," tegasnya. (hs9) 
Editor: Mardan H Siregar









Komentar