SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Polres Asahan Gelar Tablig Peduli Sesama Menbantu Penderita Penyakit Kanker Mata

Redaksi: Rabu, 13 Desember 2017 | 06.07.00

Kapolres Asahan  bersama Ketua Bhayangkari dan Kapolres Batubara beri kata penghibur kepada orang tua penderita penyakit kanker mata Stadium 4. (Foto: Joko Hendro)


ASAHAN| HARIAN9
Polres Asahan menggelar Tablig Peduli Sesama dan Doa Bersama Pemuda di Gedung Serba Guna Jalan Akasia Kisaran, Selasa (12/12/2017) sekira pukul 15.30 WIB dengan panitia acara DPD KNPI Asahan Irwan Lubis dan dihadiri 500 undangan.

Kegiatan amal ini dilaksanakan untuk doa bersama dan menggugah kedermawanan masyarakat guna membantu keluarga yang sedang mengalami penyakit Kangker Mata Stadium 4 (Retinoblastoma) yang diidap oleh Firda Hasanah (4) warga Jalan Kakak Tua Lingkungan V Kelurahan Dadimulyo Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Acara dengan Tema "Suatu Langkah  Kecil Dengan Kepedulian Yang Besar" ini dihadiri Bupati Asahan diwakili Staf Ahli Bupati, Nazaruddin, SH, Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SH, SIK, M.Si (Penggagas Kegiatan), Kapolres Babubara AKBP Dedi Indriyanto, SIK, M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Asahan Nyonya Kobul Syahrin Ritonga, Para Kapolsek se jajaran Polres Asahan.
Selanjutnya Perwakilan Ibu PKK Asahan, Mewakili Kajari Asahan, Dandim 0208/AS diwakili Danramil Kota Kisaran, Perwakilan MUI Asahan, Kemenag Asahan, Para unsur OPD Kabupaten Asahan, Masyarakat/Pengajian Kaum Ibu, OKP dan Ormas serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kabupaten Asahan dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SH, SIK, M.Si, mengatakan, sebagai umat yang beragama untuk secara terus-menerus mengucapkan terima kasih dalam bentuk syukur kita kehadirat Allah SWT dan Sholawat Salam kepada junjungan kita Rasulullah Nabi Besar Muhammad SAW agar kelak mendapat safaatnya.

Saya mohon maaf ada sedikit pergeseran waktu dari yang di jadwalkan, karena ada kegiatan di Tanjung Balai yaitu upacara Gelar Pasukan Jaring Malaka Operasi Terpadu dalam rangka menindaklanjuti kegiatan penyelundupan.

"Kegiatan Tabligh dan Doa bersama Pemuda Kabupaten Asahan ini bertujuan mengajak seluruh elemen masyarakat  untuk mendoakan agar penyakit ananda Firda Hasanah segera diangkat oleh Allah SWT dan diberikan kesembuhan secepatnya," doa Kapolres.

Kita ingin memberikan pesan kepada keluarga bahwa apa yang diderita oleh Ananda juga ikut dirasakan masyarakat Kabupaten Asahan, pungkas Kapolres.

Usai memberi kata sambutan, acara dilanjutkan dengan  Tausiyah oleh Ustadz Dakmul Daulay, dan dirangkai dengan pemberian tali asih oleh Kapolres Asahan dan Kapolres Batubara yang merupakan donasi atas nama Kapolres seluruh Indonesia dari Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan XXX. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 






Komentar