Polsek Medan Sunggal Tangkap Pencurian Kotak Infaq

Redaksi: Sabtu, 09 Desember 2017 | 01.25.00

Dengan diapit personel Sabhara Polsek Sunggal, pencuri kotak infaq perlihatkan barang bukti uang dan bambu. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Personel Reskrim Polsek Medan Sunggal berhasil menangkap seorang pencuri kotak infaq di Musholla Jalan Bunga Asoka Kelutahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang, Kamis (7/12/2017) sekira pukul 12.00 WIB.

Untuk pengusutan dan penyidikan lebih lanjut, bersama  barang bukti uang tunai Rp.70.000, potongan bambu yang ujungnya terdapat lem kertas sebagai perekat dan  sepeda motor yamaha mio warna biru, tersangka Syafriadi (34) warga Jalan Binjai Km 12 Desa Pujimulio Kecamatan Sunggal langsung diboyong ke komando.

Disebutkan, Kamis (7/12/2017) pukul 12.00 WIB, Safriadi menuju Mushollah Jalan Bunga Asoka Kelurahan Asam Kumbang dan masuk ke dalam.

Didalam Mushollah, pelaku memulai aksinya dengan memasukkan potongan bambu kecil kedalam kotak infaq hingga uang yang ada didalam melekat pada bambu dan ikut keluar.

Karena merasa aman, pelaku kembali mengulangi perbuatannya, tapi aksinya dilihat oleh salah seorang jemaah bernama, Irbapin (55) warga Jalan Bunga Asoka Kelurahan Asam Kumbang.

Dan saat bersamaan personel Reskrim Polsek Medan Sunggal yang sedang patroli berhasil menangkap pelaku.

Ketika diinterogasi, dia mengaku sebelumnya ke Jalan Setia Budi hendak menuju ke sebuah Mesjid untuk mencuri uang yang ada di kotak infaq.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna, SH, SIK, MH, melalui Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak, SH, kepada Wartawan, Jumat (8/12/2017) membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Atas perbuatannya, tersangka dikenakan melanggar Padal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar