Polsek Sunggal Ciduk Pencuri Betor

Redaksi: Minggu, 03 Desember 2017 | 00.02.00

Pencuri betor memegang uang hasil penjualan dengan diapit tiga personel Polsek Sunggal. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Petugas Reskrim Polsek Sunggal berhasil menangkap pelaku pencurian beca bermotor (betor) di Jalan Tampo Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal Deli Serdang, Jumat (1/12/2017) sekira pukul 00.30 WIB.

Untuk pengusutan dan penyidikan lebih lanjut,  Iskandar alias Ogut, warga Tanjung Selamat Gang Hidayah langsung diboyong ke komando. Disebutkan, Selasa 12 November 2017, tersangka mencuri betor di Jalan Perjuangan Gang Bersama Desa Tanjung Selamat.

Dalam melakukan aksinya, tersangka bersama tiga temannya, Arif (DPO), Andi (DPO) dan Ucok (DPO).

Usai melakukan aksinya Iskandar alias Ogut dan Ucok menjual beca tersebut ke botot di Jalan Binjai Km 12 dengan harga Rp.2.000.000 dan Iskandar mendapat Rp.200.000.

Dan tanggal 30 November 2017 pukul 20.30 WIB, korban Zulkifli warga Jalan Sei Wampu mendapat informasi jika tersangka yang mencuri becanya ada di Jalan Tampo Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal, korban langsung menghubungi petugas Reskrim dan pelaku berhasil ditangkap.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna, SH, SIK, MH, melalui Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak, SH, mengatakan, tiga teman tersangka terus kita kejar.

"Atas perbuatannya, tersangka dikenakan melanggar Pasal 363 Ayat 2 KUHPidaba dengan hukuman 9 tahun penjara," jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar