Polsek Sunggal Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H

Redaksi: Sabtu, 02 Desember 2017 | 22.09.00

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna, SH, SIK, MH, bersama Santri dan undangan yang hadir mendengarkan ceramah Ustadz Salman. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Jajaran Polsek Sunggal bersama Santri dari Pesantren Da'arul Syifa dan para tahanan peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H. di halaman Mapolsek Jalan TB Simatupang No. 240 Medan, Jumat (1/12/2017) pukul 14.00 WIB.

Acara keagamaan tersebut mengambil Thema " Dalam Rangka Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Wujudkan Personil Polsek Sunggal Polrestabes Medan Yang Profesional, Modern dan Terpercaya" (Promoter).

Terlihat hadir, Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna, SH, SIK, MH, Kanit Sabhara AKP Enan Surbakti, SH, Kanit Binmas Iptu M. Subakir, SH, puluhan personel Polsek Sunggal, puluhan Santri dari Pesantren Da'arul Syifa, Badan Kenaziran Mesjid Al Musabihin, Tokoh Masyarakat dan para tahanan.

Dalam sambutannya, Ustadz Abdul Qudus menyampaikan, acara ini adalah memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, dan acara  keagamaan seperti ini adalah acara yang disenangi oleh Allah SWT dan semoga acara ini berjalan dengan baik.

Sedangkan Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna, SH, SIK, MH mengucapkan terimakasih atas kedatangan para undangan di acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini.

Dengan diselenggarakannya Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini dapat kiranya mewujudkan personil Polsek Sunggal menjadi Polisi yang Promoter yaitu Profesional, Modern dan Terpercaya. 

"Semoga apa yang kita laksanakan hari ini bermanfaat dan dapat kita aplikasikan kedalam kehidupan kita sehari-hari," jelas mantan Kapolsek Delitua.

Sementara ceramah singkat Ustadz Salman mengatakan,  Nabi Besar Muhammad SAW adalah Nabi yang teristimewa dari semua Nabi yang diciptakan Allah SWT.

Karena Nabi Muhammad SAW adalah Nabi yang paling sayang kepada Ummatnya dan Nabi yang akan memperbaiki ahklak manusia karena lemahnya iman. 

"Ada 4 sifat Nabi Muhammad SAW yang wajib kita terapkan yaitu, Tabliq artinya menyampaikan. Sidik artinya kebenaran. Fatonah artinya cerdas dan Amanah artinya bertanggungjawab dan dapat dipercaya," pungkas Ustadz Salman. 

Setelah ceramah, acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih oleh Kapolsek kepada para Santri Da'arul Syifa. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar







Komentar