SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


PWI Langkat Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Redaksi: Senin, 11 Desember 2017 | 02.56.00



LANGKAT| HARIAN9
PWI Kabupaten Langkat, menyantuni 50 anak yatim, 50 kaum dhuafa dan menyerahkan bantuan juga kepada dua janda anggota PWI serta memberikan biaya perobatan untuk dua anggota PWI Langkat yang saat ini sedang sakit, di kantor PWI, Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Sabtu (9/12/2017).

Ketua PWI Langkat Hery Putra Ginting, didampingi sekretaris Endang Junaidi dan bendahara M.Wahyudi, usai kegiatan tersebut, kepada wartawan mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan PWI Langkat yakni uang tunai.

Bahkan, tidak hanya PWI Langkat saja yang memberikan bantuan, Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, juga turut serta menyumbangkan setengah ton beras atau 100 goni ukuran 5 kilogram yang diperuntukkan bagi 50 dhuafa dan 50 anak yatim.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin dan Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Deni Eka Gustiana juga memberikan santunan berupa uang tunai bagi 50 anak yatim. Hal yang sama juga dilakukan Kajari Stabat H Andri Ridwan.

"Alhamdulillah Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, juga memberikan bantuan pribadi 5 kilogram beras untuk 50 anak yatim, dan 50 kaum dhuafa, begitu juga Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Deni Eka Gustiana juga memberikan santunan buat 50 anak yatim dan Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin juga memberikan santunan buat 50 anak yatim. Bahkan Kajari Langkat H Andri Ridwan, juga memberikan bantuan," ujar Hery.

Selain itu ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Langkat juga ikut turut serta memberikan bantuan telur dan uang tunai bagi kaum dhuafa dan anak yatim.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa seyogianya acara ini berdasarkan agenda PWI Langkat, dilaksanakan pada bulan Muharram, namun karena kesibukan dan lain halnya, sehingga terlaksana pada hari Sabtu tanggal 9 Desember atau peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di 20 Rabiul awal 1439 Hijriah.

"Kegiatan ini merupakan agenda kedua, sebelumnya yang pertama adalah pelaksanaan pemotongan hewan qurban di kantor PWI Langkat sudah dilaksanakan atas bantuan Bupati Langkat bapak H. Ngogesa Sitepu," ujar Hery.

Pada kesempatan ini, sambung Hery, kepada Bupati Langkat, Kapolres Langkat, Dandim Langkat dan Kajari Stabat serta tidak disebutkan, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas keikutsertaannya, sehingga terlaksananya acara ini.

Untuk itu, marilah kita ciptakan Kabupaten Langkat ini yang kondusif, karena kita ketahui bersama tahun 2018 yang akan datang akan digelar Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Langkat dan di 2019 juga akan digelar Pilpres. Mari kita bersatu padu agar Kabupaten Langkat tetap kondusif, kata Hery.

Mudah-mudahan segala amal ibadah kita semua diterima Allah SWT dan akan menjadikan lahan pahala untuk kita diakherat nantinya, ujarnya.

Acara tersebut juga diisi tausiah yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat H. Buya Mahfudz.

Hadir dalam penyerahan santunan itu, Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, Kajari Langkat Andri Ridwan, Asisten Pemerintahan Pemkab Langkat Abdul Karim, Kadis Kominfo Langkat  Syahmadi, Kepala Bapeda Langkat  Sujarno, Danramil Stabat Kapten Yusrizal mewakili Dandim 0203/Langkat, Kabag Sumda Polres Langkat Kompol Kuasa Purba, Ketua MUI Langkat H. Buya Mahfudz, Komisioner KPU Langkat T. M. Benyamin, Kabag Humas dan Protokoler Rizal Gunawan Gultom serta puluhan wartawan baik anggota PWI Langkat dan non PWI Langkat baik dari media cetak, elektronik dan media Mingguan. (hs9)

Komentar