Rehab 5 Ruang Kelas SDN 057219 Sawit Seberang Usai Dikerjakan

Redaksi: Sabtu, 23 Desember 2017 | 13.04.00

Terlihat ruang sekolah yang baru selesai dikerjakan dan Plank rehab sekolah SDN 057219 Sawit Seberang. (Foto: Adam Malikira)

SAWIT SEBERANG| HARIAN9
Lima ruang kelas sekolah Dasar Negeri (SDN) 057219 Sawit Seberang Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat telah selesai dikerjakan. Hal ini disampaikan Kepala sekolah SDN 057219 Arifin, SPd kepada kru Harian9, Jumat (22/12) di ruang kerjanya.

Rehab sekolah ini di kerjakan oleh panitia sekolah secara swakelola dengan melibatkan komite sekolah kata Arifin. Rehab 5 ruang kelas ini juga bersumber dari anggaran pendapatan belanja Nasional melalui Block Grend 2017 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat jenderal Pendidikan Menengah dan Dasar, Direktorat pendidikan Dasar

Lebih lanjut Arifin menjelaskan semua pekerjaan rehab sekolah sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB) seperti tinggi bangunan sekolah minimal 3,50 meter, besi untuk ring balok, atau tiang beton bertulang dengan menggunakan besi 12 inc  ada juga beberapa fisik bangunan yang harus di rehab dengan yang baru seperti dinding sekolah. 

"Begitu juga untuk bagian atas sekolah sebagai penutup (atap) menggunakan seng water prop," jelas Arifin, SPd. (Adam9)
Editor: Mardan H Siregar 
                                                                               


Komentar