Ruko Di Tomang Elok Terbakar

Redaksi: Selasa, 05 Desember 2017 | 19.10.00

Petugas Pemadam Kebakaran bersama personel Polsek Sunggal berusaha memadamkan api dirumah Asiong. (Joko Hendro)



MEDAN| HARIAN9
Sebuah rumah pertokoan  (ruko) milik pria turunan Tionghoa di komlek  Taman Tomang Elok Blok E 6/12 Lingkungan II Kelurahan Simpang Tanjung Kecamatan Medan Sunggal terbakar, Selasa (5/12/2017) pukul 09.25 WIB.

Menurut informasi di lapangan menyebutkan, saat itu Asiong yang sedang berada dirumah melihat ada asap masuk ke ruangan rumahnya. Merasa ingin tahu, pria turunan Tionghoa tersebut langsung mengecek sumber asap, dan ternyata dari lantai IV tempat sembahyang.

Untuk tidak lebih meluas, korban selanjutnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dan petugas Polsek Sunggal yang melihat hal tersebut langsung menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran.

Dengan turunnya 6 mobil Dinas P2K, beberapa jam kemudian kobaran api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Pantauan dilapangan, terlihat Kanit Binmas Polsek Medan Sunggal Iptu M. Subakir, SH, dan petugas Pemadam Kebakaran T. Sihite naik ke lantai IV untuk melihat apa yang terbakar.

Menurut Asiong, penyebab terjadinya kebakaran itu akibat dari lilin yang menyala ditempat Sembahyang, karena angin mengakibatkan kayu tempat sembahyang menjadi terbakar. (HJ9)


Komentar