Sekdakab Buka Kompetisi Sepakbola Liga 1 PSSI Memperebutkan Piala Bupati Paluta

Redaksi: Sabtu, 23 Desember 2017 | 12.10.00

Anggota DPRD Paluta Ir Tua Rohot Siregar melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda dibukanya kompetisi Liga I PSSI memperebutkan piala Bupati Paluta di lapangan Desa Sipaho, Kecamatan Halongonan, Kamis (21/12). (Foto: Riswandy)

PALUTA| HARIAN9
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Drs Bachrum Harahap diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Burhan Harahap SH membuka secara resmi Kompetisi Sepak Bola Liga I memperebutkan Piala Bupati Paluta yang digelar oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kabupaten (Askab) Paluta di Desa Sipaho dusun Padang Bulan, Kecamatan Halongonan, Kamis (21/12).

Pembukaan kompetisi tersebut dihadiri anggota DPRD Paluta Ir Tua Rohot Siregar, Kepala Dinas Pendidikan Paluta Drs Umar Pohan MSi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Paluta Yusuf MD Hasibuan, Ketua KONI Paluta Henri Bosar Harahap, Camat Halongonan M Khaddafi Nasution SSTP, Camat Padang Bolak Ali Ja'far Harahap SH, Danramil 05 Padang Bolak Lettu Czi Pahlawan Nasution,Kades se Kecamatan Halongonan, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. 

Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap diwakili Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PSSI Askab Paluta yang telah menyelenggarakan kompetisi sepak bola Liga 1 yang diselenggarakan di 2 zona dengan memperebutkan piala Bupati Paluta untuk yang pertama kalinya diselenggarakan sejak lahirnya Kabupaten Paluta.

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan dukungan dari Bupati Paluta yang berhalangan hadir serta meminta dukungan semua pihak agar turut mensuksekan kompetisi tersebut sampai pada babak final nanti. 

“Atas nama Pemkab Paluta, saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada PSSI Askab Paluta yang berperan aktif memajukan dunia sepakbola di Paluta dan semoga kompetisi ini dapat berjalan dengan baik hingga selesai nanti," ujar Burhan Harahap.

Sementara, Ketua PSSI Askab Paluta Darwin Siregar menyampaikan, PSSI Askab Paluta akan terus berkiprah untuk memperjuangkan prestasi sepak bola dan terus menggali potensi para pemuda di Kabupaten Paluta, meski saat ini kondisi persepakbolaan  di Paluta ibarat pepatah 'kerakap tumbuh di batu, hidup segan mati tak mau'.

“Akan tetapi, dengan semangat juang yang tinggi dan dibarengi dengan kemauan yang tulus dan ikhlas oleh pengurus PSSI Askab Paluta serta para simpatisan dan juga dibantu fasilitas yang di berikan oleh Pemkab Paluta, secara perlahan pasti dunia persepakbolaan Paluta akan berjalan sesuai kondisi dan kemampuan yang ada di bawah arsitek PSSI Askab Paluta dan dukungan Pemkab Paluta serta semua pihak yang peduli terhadap perkembangan olahraga,“ jelasnya.

Diharapkannya, ke depan para pemain sepakbola yang dibina oleh PSSI Paluta dapat menjadi pemain nasional atau pemain yang mampu mengangkat marwah kabupaten Paluta yang kita cintai ini di tingkat nasional dan Insya Allah sampai kelas internasional.

Ketua Panitia Kompetisi Abul Keis Siregar SH Msi yang juga sekretaris PSSI Askab Paluta dalam laporannnya menyampaikan kompetisi Liga 1 memperebutkan Piala Bupati Paluta ini dikuti 16 tim kesebelasan yang di bagi dalan 2 zona yaitu zona Barat yang dilaksanakan di lapangan bola kaki Desa Gunung Manaon Kecamatan Padang Bolak dan zona dilaksanakan di lapangan bola kaki Desa Sipaho Dusun Padang Bulan Kecamatan Halongonan dan babak final dijadwalkan berlangsung  di lapangan desa Sipaho, pada 15 Januari 2018 mendatang.

“Pada pertandingan perdana, tendangan bola pertama dilakukan oleh anggota DPRD Paluta Ir Tua Rohot Siregar didampingi Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH yang memperandingkan kesebelasan PS HBN Desa Hutabaru Nangka melawan kesebelasan PS Resimga (remaja simpang tiga desa sipaho). (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 
                                                                               



Komentar