Tiga Pemerintahan Desa di Manyak Payed Aceh Tamiang Gelar Pelatihan BUMKAM

Redaksi: Selasa, 26 Desember 2017 | 17.21.00



Aceh Tamiang | Harian9
Tiga Pemerintahan Desa di Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang  Gelar Pelatihan. Ketiga desa itu yakni, Desa Alue Sentang, Desa Seunebok Pidie dan Desa Lung Manyo. Kegiatan dilaksanakan  di cafe Munawarah Desa Paya Ketenggar kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, Selasa (26/12/2017). 

Sekretaris Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Wilayah kerja Lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang Bustamam, SE menyampaikan, sesuai dengan Peraturan Undang - Undang  Desa Nomor 06 Tahun 2014 tentang desa, menuntun Wilayah pemerintahan Desa dalam segi pengelolaan Alokasi Dana Desa yang terus disalurkan oleh pihak pemerintahan Pusat, dapat  membawa pemerintahan Desa lebih sejahtera. 

"Baik dari segi Pembangunan, Pemerintahan dalam Peningkatakan Sumber Daya  Manusia, Pembinaan dan pemberdayaan serta perubahan Perekonomian Masyarakat yang lebih baik," ucapnya.

Menurutnya, selain itu, dalam program desa yang terus berkelanjutan ditahun 2017 dari segi bidang Pemberdayaan maupun bidang Pembinaan. Dalam pelaksanaan pelatihan BUMKAM yang terus berlangsung serta diikuti oleh pengurus BUMKAM diwilayah desa masing - masing. 

Salah seorang Pemateri Laila Hidayat, SE dari  Badan pemberdayaan masyarakat (BPM) Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan, Pengurus harus memamhami pengelolaan keuangan BUMKAM disetiap Desa. Sehingga dalam pengelolaan yang akan disalurkan kepihak masyarakat dapat berjalan dengan sebaik mungkin.

Turut Hadir dalam pelaksanaan pelatihan tersebut, Seketaris BPM Aceh Tamiang Bustamam, SE, Laila Hidayat, SE Dari pihak dinas BPM, Datok penghulu Dan Sekdes dari Tiga Desa yang ikut serta dalam pelatihan Serta Dua petugas Pendamping Lokal Desa (PLD). (Andi9)


Komentar