YP Kuntum Bumi bangun Perpustakaan dan Koperasi Sekolah

Redaksi: Sabtu, 23 Desember 2017 | 00.00.00

Peresmian Perpustakaan dan Koperasi sekolah YP. Kuntum Bumi. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Yayasan Pendidikan Islam terpadu (YPIT) "Kuntum Bumi" Jalan Haji Asril Adam Kampung Baru Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu,  meresmikaan Perpustakaan dan  Koperasi Sekolah, pada Rabu (20/12/17).

Pembina Yayasan Pendidikan Islam terpadu "Kuntum Bumi" Drs. H. Sutan Nafsan Nasution, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemkab Labuhanbatu, khususnya tiga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pihak terkait lainnya yang berkenan hadir meresmikan Perpustakaan dan Koperasi sekolah ini.

Dalam acara ini hadir tiga Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Labuhanbatu, yakni  Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Ir. Leo Sunarta MMA, Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan H. Rakir Dalimunthe, SE, mewakili Kepala Dinas Koperasi dan usaha kecil menengah dan nyonya Nur Eko Setiawati mewakili Kepala dinas Pendidikan Labuhanbatu.

"Perpustakaan sekolah dewasa ini bukan hanya merupakan unit kerja yang menyiapkan bacaan guna menambah pengetahuan peserta didik,tetapi juga bagian yang tidak terpisahkan dari proses pembelajaran disekolah," tutur Leo.

Dikatakannya, menyelenggarakan Perpustakaan sekolah harus sejalan dengan visi dan misi lembaga pendidikan.

"Dengan mengadakan bacaan bermutu sesuai kurikulum menyelenggarakan kegiatan berkaitan dengan bidang studi dan kegiatan penunjang lainnya," sebutnya.

Sementara dari tiga Kepala OPD ini serta wakil sekretaris Dewan Pendidikan dan Ketua Forum Masyarakat Literasi Labuhanbatu, menyambut baik berdirinya perpustakaan dan koperasi sekolah tersebut. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar