3 Kepala BPS Kota Dampingi Try Out Peserta Pelatihan KSA 2018

Redaksi: Kamis, 18 Januari 2018 | 00.31.00

Terlihat Kepala BPS dan para peserta try out Pendataan Statistik Pertanian Tanaman Pangan Terintegrasi dengan Metode Kerangka Sampel Area 2018 serius melaksanakan tugasnya, Rabu (17/01). (Foto: Mardan H Siregar)

MEDAN| HARIAN9
Tiga Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota mendampingi try out para peserta Pelatihan Pendataan Statistik Pertanian Tanaman Pangan Terintegrasi dengan Metode Kerangka Sampel Area (KSA) 2018 setelah dua hari berkutat dengan teori survey, Rabu (17/01).

Ketiganya yakni Kepala BPS Kota Medan, Kepala BPS Kota Binjai dan Kepala BPS Kota Tebing Tinggi, turut turun ke lapangan bersama instruktur dan panitia pelatihan.

Kepala BPS Kota Medan Herman SE MSi mengatakan, metode KSA 2018 ini dalam pemotretan sub segmen harus tepat di titik di dalam lingkaran merah atau kalau terdapat kendala minimal dalam  radius 10 meter dalam lingkaran merah  dari titik merah sub segmen.

"Bila sub segmen di foto di luar titik merah ataupun radius 10 meter dari titik merah otomatis kamera tidak berfungsi (error)," katanya seraya mengiringi para perseta di tengah-tengah sawah.

Instruktur Rita menekankan setiap titik pengamatan atau titik merah akan dikunjungi dalam waktu tertentu untuk dicatat fase pertumbuhan padi. 

"Untuk meminimalisir kesalahan sebelum dilakukan pemotretan jangan lupa mengklik masing-masing pertumbuhan fase pertumbuhan padi di lapangan di HP android bapak/ibu," tegasnya. 

Dari pantauan terlihat para peserta try out Pelatihan Pendataan Statistik Pertanian Tanaman Pangan Terintegrasi dengan Metode Kerangka Sampel Area 2018 mengelilingi areal persawahan, masing-masing setiap peserta dibebankan 9 titik ataupun seluas 9 hektar. (03)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar