500 Soal Tes Kejiwaan untuk Paslon Gubsu Wagubsu

Redaksi: Jumat, 12 Januari 2018 | 22.06.00

 Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Pilkada Sumut 2018, dr Ramlan Sitompul SpTHT-KL. (Foto: Jaenal Abidin).

MEDAN| HARIAN9
Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Pilkada Sumut 2018, dr Ramlan Sitompul SpTHT-KL mengatakan,  Ketiga Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sematra Utara ini dalam tes kesehatan di hari ke-dua diberi 500 pertanyaan pada pemeriksaan psikiatri di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Jalan Bunga Lau No 17, Medan, Jumat (12/1/2018).

"Pemeriksaan  yang dimulai jam 08.00 WIB. Ada 500 pertayaan untuk pemeriksaan psikiatri atau tes kejiwaan yang harus dijawab," jelasnya.

Dituturkannya, hanya menjawab 500 pertanyaan tertulis, para paslon juga harus menjalani sesi wawancara sekitar 20 menit setiap orang paslon.

"Adapun untuk medisnya, pemeriksaan lebih fokus kesehatan kepala, dada, perut, laboratorium, urin, darah, THT, paru-paru. Terakhir adalah pemeriksaan kesehatan jiwa," ujarnya.

Menurutnya, tidak ada kendala selama pemeriksaan kesehatan. Hasil dari pemeriksaan akan dikirim secara bersamaan ke KPU Sumut.

"Karena tidak adanya kendala. Pemeriksaan bahkan berjalan lebih cepat dari perkiraan kita. Sebenarnya ini juga sudah selesai. Jadi nanti seluruh hasil pemeriksaan tinggal kita kirim ke KPU Sumut," tambahnya. 

Pemeriksaan kesehatan paslon cagub-cawagub Pilgub Sumut dilakukan selama dua hari yakni dari tanggal 11 dan 12 Januari 2018. Di hari pertama, paslon menjalani serangkaian tes psikologi seperti ujian tertulis dan wawancara serta tes kesehatan jantung dan rontgen.

Adapun ketiga bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang menjalani tes kesehatan yakni pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan JR Saragih-Ance Selian. (jae9)
Editor: Mardan H Siregar     
  



Komentar