Andar-Hariro Diusung 11 Parpol Di Pilkada Paluta

Redaksi: Kamis, 11 Januari 2018 | 16.53.00

Pasangan Balon Bupati/Wakil Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi menyerahkan berkas pendaftaran kepada ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP, Rabu (10/1). (Foto : Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap,SSTP, M.Si-H Hariro Harahap SE MSi diusung 11 Partai Politik (Parpol) di Pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Paluta 2018.

Hal itu terungkap saat pasangan Balon Bupati/Wakil Bupati Paluta Andar Amin Harahap,SSTP, M.Si-H Hariro Harahap SE MSi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paluta, Rabu (10/1).

Saat pendaftaran, ribuan pendukung ikut mengiringi pasangan Andar-Hariro dan didampingi 11 pimpinan Parpol pengusung yang memiliki kursi di DPRD Paluta serta mendapat pengamanan ketat dari Gabungan Personel PAM Praja Toba 2018, setelah sebelumnya melakukan deklarasi bersama di posko pemenangan pasangan Andar-Hariro.

Tiba di kantor KPU Paluta, Andar-Hariro yang  membawa jargon ‘ANHAR’ di sambut Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat dan seluruh Komisioner KPU Paluta dan selanjutnya mereka mengisi buku tamu dan melakukan registrasi dan memasuki kantor KPU Paluta untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Usai menerima pendaftaran, Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat mengatakan pihaknya resmi menerima dokumen pasangan Balon Bupati/Wakil Bupati Paluta Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si-H Hariro Harahap SE MSi yang merupakan pasangan Balon pertama yang mendaftarkan diri ke KPU dan sudah diberikan tanda terima pendaftaran. 

"Semua persyaratan pencalonan maupun calon akan diperiksa dengan teliti oleh pihaknya bersama pihak Panwaslu Paluta dan akan dilakukan verifikasi faktual atau penelitian berkas pencalonan atau pun berkas calon, “ ujarnya.

Dikatakannya, usai KPU Paluta melakukan verifikasi faktual atau penelitian berkas dan ditemukan ada kesalahan maupun kekurangan, pasangan Balon diberi waktu untuk masa perbaikan berkas syarat calon yang akan dilaksanakan tanggal 18 sampai 20 Januari 2018.

Pasangan Balon Bupati/Wakil Bupati Paluta Andar-Hariro diketahui menjadi calon tunggal yang diusung sepenuhnya oleh 11 Partai yang memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Paluta, dengan total jumlah 30 kursi.

Adapun ke 11 partai yang mengusung pasangan ‘ANHAR’ untuk maju pada Pilkada Paluta 2018 yakni Partai Golkar (6 kursi), Partai Gerindra (4 kursi), Partai Demokrat (3 kursi), PKB (3 kursi), PDI Perjuangan (3 kursi), PAN (2 kursi), Nasdem (3 kursi), PPP (2 kursi), Hanura (2 kursi), PBB (1 kursi), PKPI (1 kursi). (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar