Andar-Hariro Jenguk Anak Korban Penganiayaan Di RSUD Gunungtua

Redaksi: Kamis, 18 Januari 2018 | 17.59.00




Balon Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi Andar Amin Harahap terlihat terharu saat menjenguk korban kekerasan anak di RSUD Gunung Tua (Foto: Riswandy)

PALUTA|HARIAN9
Pasangan Bakal Calon (Pasbalon) Bupati / Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi dan Hariro Harahap SE MSi menjenguk dan melihat kondisi anak yang mengalami kekerasan yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Tua usai menghadiri pembekalan kesehatan Pasbalon, Sabtu (13/1/2018).

Di RSUD Gunung Tua, Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi melihat secara langsung kondisi anak bernama Siti Aminah (6) Warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Paluta.

Andar dan Hariro bersama Ketua DPRD Kabupaten Paluta, Mukhlis Harahap, terlihat sangat sedih dan prihatin melihat kondisi anak tersebut, mengingat anak yang masih lugu itu sudah mengalami kekerasan yang dilakukan orang tua korban.

“ Kami akan bantu anak ini dan saya sangat prihatin atas kejadian ini, semoga kedepan tidak ada lagi kejadian seperti itu di Kabupaten Paluta, “ ujar Andar yang diamini Hariro serta Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap.

Informasi yang dihimpun, Siti Aminah mengalami kekerasan oleh ibu kandungnya sendiri, hingga kepala korban mengalami luka parah, hingga korban mengalami koma dan tidak sadarkan diri.

Korban yang masih berusia 6 tahun ini mengalami trauma serta masih menjalani perawatan intensif di RSUD Gunung Tua. Sementara Ibu korban Yusma Delima Rambe sudah diamankan pihak Polsek Padang Bolak untuk diproses lebih lanjut, sementara ayah tiri korban melarikan diri.

Saat ini korban sedang menjalani perawatan secara intensif dan Andar Amin Harahap kemudian berinisiatif untuk membawa dan merujuk korban untuk dirawat di RSUD Kota Padangsidimpuan.

Sementara Direktur RSUD Gunung Tua dr Julia Nasution didampingi dr Roni yang juga dokter spesialis anak mengatakan mengatakan tim medis sangat serius menangani korban tersebut. Seluruh dokter yang ada dikerahkan untuk segera menangani korban secara serius.

“ Kondisi anak sudah mulai pulih sesuai keterangan pihak tenaga medis, semoga anak tersebut lekas sehat dan petugas medis juga sangat terharu, bahkan ada sempat korban menangis dan berteriak sambil melontarkan kalimat 'Mama..... Mama... Mamaa, Ampun ma, “ kata dr Julia menirukan isak tangisan korban. (Wan9)

                                                                                              



Komentar