Babinsa Balung Kulon Hadiri Pok Tani Subur Makmur Selamatan Tutup Tanam

Redaksi: Jumat, 12 Januari 2018 | 01.31.00

Bertempat di lahan Kelompok Tani (Pok Tani) Subur Makmur Dsn Krajan Ds Balung Kulon Kec Balung Kab Jember dilaksanakan Selamatan Tutup Tanam, Kamis (11/01/2018) Pukul 07.30 WIB. (Foto: Sis24)
  

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di lahan Kelompok Tani (Pok Tani) Subur Makmur Dsn Krajan Ds Balung Kulon Kec Balung Kab Jember dilaksanakan Selamatan Tutup Tanam, Kamis (11/01/2018) Pukul 07.30 WIB.

Acara selamatan tutup tanam tersebut sebagai tradisi yang sudah membudaya di daerah Kecamatan Balung sebagai wujud rasa syukur bahwa padi sudah ditanam dan berharap Allah SWT memberikan ridlo dan barokah dengan produksi yang berlimpah pada saat panenan nantinya.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya  Ketua UPT Pertanaman dan Hortikultura Ir Agus Murdiono, Ketua Himpuna Petani Pemakai Air (HIPPA) Musradi, Babinsa Serka Santoso dan PPL Sumardi, serta anggota kelompok tani sebanyak 35 orang.

Tradisi tersebut dilaksanakan dengan masing-masing anggota Pok Tani Subur Makmur membawa makanan ke tempat acara selanjutnya dibacakan do’a dan makan bersama.

Usai kegiatan tersebut dilakukan pelepasan ikan lele sebanyak 20.000 ekor, ikan nila 15.000 ekor di kali irigasi disekitar lokasi tersebut.

Danramil 0824/22 Balung Kapten Inf Rochmanu saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut dan menyampaikan selamat atas telah dilaksanakannya tutup tanam kepada Kelompok Tani Makmur, semoga tanam kali ini akan menghasilkan panen yang berlimpah guna meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung program ketahanan pangan nasional.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan ucapan selamat atas dilakukannya syukuran tutup tanam kepada Kelompok Tani Subur Makmur.

"Semoga senantiasa mendapatkan berkah dari Allah SWT dan kita dapat meningkatkan produktifitas pertanian di wilayah Kabupaten Jember serta meningkatkan kesejahteraan petani tentunya, untuk Jajaran khususnya Babinsa hendaknya tetap fokus dan intensif dalam melaksanakan pendampingan petani diwilayah dan selalu berkoordinasi dengan PPL maupun pihak lainnya yang terkait," tegasnya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar