Babinsa Bersama PPL Dampingi Pok Tani Pemupukan Tanaman

Redaksi: Kamis, 18 Januari 2018 | 20.59.00

Babinsa bersama PPL Kelurahan Karangrejo telah melaksanakan pendampingan pemupukan tahap 2 di lahan Kelompok Tani Karya Krajan Naru-2 milik P Nugroho seluas 0,5 hektar dilingkungan Karangcecer Kel Karangrejo Kec Sumbersari, Kabupaten Jember, Kamis (18/01/2018) mulai pukul 10.00 WIB. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9 
Babinsa bersama PPL Kelurahan Karangrejo telah melaksanakan pendampingan pemupukan tahap 2 di lahan Kelompok Tani Karya Krajan Naru-2 milik P Nugroho seluas 0,5 hektar di lingkungan Karangcecer Kel Karangrejo Kec Sumbersari, Kabupaten Jember, Kamis (18/01/2018) mulai pukul 10.00 WIB.

Babinsa Sertu Subagyo dan Serda Mursidi dengan PPL Muzaki memberikan arahan tehnis pemupukkan kepada petani terkait pemupukkan tahap 2 agar padi dapat tumbuh dan berbuah lebih optimal, serta terhindar dari hama penyakit.

Hadir dan turut menyaksikan kegiatan tersebut Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suharyono saat dikonfirmasi di tempat kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini masih berlanjut dalam rangka memantapkan program ketahanan pangan.

Upaya pemupukkan seperti ini kalau dilakukan dengan tepat dan benar tentunya padi akan tumbuh lebih baik dan hail panennya akan maksimal.
Ketua Kelompok Tani Karya Krajan Naru-2 Nugroho yang sekaligus pemilik lahan yang dipupuk menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya program pendampingan seperti ini, karena sejak adanya program pendampingan kami selalu mendapatkan arahan tehnis yang benar terkait pengelolaan pertanian ini sehingga hasilnya optimal.

Komandan Kodim 0824 jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM  menanggapai kegiatan anggota jajarannya tersebut saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih atas eksistensi pendampingan yang dilakukan oleh seluruh jajaran.

"Kabupaten jember sebagai salah satu lumbung padi di Jawa Timur tentunya menjadi tolok ukur dalam program ketahanan pangan nasional, untuk itu pendampingan yang dilakukan hendaknya selalu intensif dan koordinasi dengan pihak UPT maupun PPL dengan baik sehingga produksi pertanian Kabupaten Jember yang tahun lalu mendapatkan predikat terbaik nasional dapat dipertahankan," katanya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar

















Komentar