Babinsa Cek Persediaan Pupuk Di Kios-kios Desa

Redaksi: Rabu, 24 Januari 2018 | 19.04.00

Kopka Daud Babinsa Desa Karang Paiton Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember mengadakan patroli wilayah sekaligus mengadakan pengecekkan persediaan pupuk dan obat pertanian, Selasa (23/01/2018) Pukul 08.00 WIB. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Kopka Daud Babinsa Desa Karang Paiton Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember mengadakan patroli wilayah sekaligus mengadakan pengecekkan persediaan pupuk dan obat pertanian, Selasa (23/01/2018) Pukul 08.00 WIB.

Sasaran pengecekkan salah satunya adalah kios milik P Hamdi di Dsn Krajan RT. 01 RW. 02 Ds Karang Paiton Kec Ledokombo Kab Jember.

Dikios tersebut persediaan obat-obatan dan pupuk bersubsidi  masih mencukupi untuk keperluan petani di desa tersebut kata P Hamdi, bahkan tidak pernah kekurangan karena obat-obatan selalu disediakan sesuai dengan kebutuhan petani  masa tanam Oktober 2017 –Maret 2018.

Berbagai pupuk yang tersedia diantaranya urea, ZA, Ponskha, Pupuk Organik  serta berbagai obat-obatan tanaman.

Komandan Koramil 0824/06 Ledokombo membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, berbicara masalah pendampingan program ketahanan pangan tentunya tidak hanya sawahnya saja yang kita monitor namun berbagai sarana pendukung harus kita kawal sehingga petani tidak kesulitan saat membutuhkan.

Terkait dengan hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pendampingan pertanian ini tidak main-main, sehingga berbagai hal yang menyangkut pendukung pertanian tentunya akan kita kawal.

Jangan sampai pupuk maupun obat-obatan tiba-tiba hilang dipasaran karena ulah pihak tertentu atau harganya dimainkan, karena sirkulasi dan ketentuan harga sudah dibuat agar tidak memberatkan petani, bahkan ada pupuk yang memperoleh subsidi dari pemerintah, untuk itu keberadaannya harus selalu kita amankan, sehingga petani tidak kesulitan saat membutuhkan. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar