Babinsa Darsono Ajak Mahasiswa KKN Bantu Pavingisasi

Redaksi: Rabu, 10 Januari 2018 | 16.26.00

Babinsa Desa Darsono Kec Arjasa Kab Jember Serda Syamsu Rizal dan adik-adik mahasiswa yang KKN di desanya tersebut diajak untuk jalan-jalan ke desa sekaligus membantu pembangunan jalan paving. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Masiing-masing Koramil bersama jajaran Muspika menerima Mahasiswa KKB dari Universitas Jember, seperti halnya Koramil 0824/02 Arjasa yang masing-masing desanya akan ditempat 10 orang mahasiswa KKN, pada Rabu (10/01/2018) Pukul 08.00 WIB.

Hal tersebut langsung mendapat tanggapan dari Babinsa Desa Darsono Kec Arjasa Kab Jember Serda Syamsu Rizal dan adik-adik mahasiswa yang KKN di desanya tersebut diajak untuk jalan-jalan ke desa sekaligus membantu pembangunan jalan paving.

Jalan paving tersebut merupakan program pembangunan yang menggunakan anggaran dana desa dengan panjnag 50 meter dan lebar 2 meter.

Adik-adik mahasiswa tersebut langsung turun dan membantu pembangunan pavingisasi tersebut agar lebih cepat penyelesaiannya dan dapat segera dinikmati hasil pembangunannya oleh masyarakat.

Danramil 0824/02 Arjasa saat dikonfirmasi membenarkan adanya mahasiswa yang KKN tersebut dan anggota Babinsa sudah saya perintahkan untuk membantu dan mendampingi adik-adik mahasiswa tersebut selama melaksanakan kegiatan diwilayahnya, ajak mereka untuk membaur dengan kegiatan-kegiatan kemasyarakat di desa tersebut.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah menerima mahasiswa yang menjalani KKN diwilayahnya, monitor, bantu dan dampingi kegiatan adik-adik yang sedang melaksanakan kegiatan diwilayahnya.

"Sebagai generasi penerus bangsa adik-adik yang melaksanakan KKN tersebut harus kita berikan input dengan kegiatan-kegiatan positif yang ada  yang selaras dengan tujuan dilaksanakannya Kuliah Kerja Nyata (KKN), sebagai aparat kewilayahan kita harus turut peduli dengan kondisi tersebut, sebagai bagian dari pembinaan potensi sumberdaya manusia," tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar