Babinsa Gebang Bersama Relawan Benahi Rumah P Neman

Redaksi: Minggu, 14 Januari 2018 | 22.09.00

Sertu Subirmansyah, Sertu Hefni, 15 orang relawan, 19 orang warga masyarakat sekitar bergotong royong membongkar dan mendirikan kembali rumah P Neman  tersebut, Minggu (14/01/2018) Pukul 07.00 WIB. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
P Neman (55) pekerjaan tukang becak dan buruh serabutan adalah warga masyarakat kurang mampu yang berdomisili di RT.02 RW. 03 Lingkungan Gebang Tengah Kelurahan Gebang yang rumahnya sudah miring mau roboh karena banyak bagian rumah yang lapuk termakan usia.  

Kondisi tersebut menggugah beberapa pihak untuk turun tangan membenahi kondisi rumah yang sangat membahayakan penghuninya yaitu P Neman beserta istri yang kesehariannya hanya bekerja sebagai tukang becak dan buruh serta tidak mampu membenahi rumahnya.

Setelah diadakan pendekatan kepada P Neman maupun masyarakat sekitarnya oleh Babinsa  Sertu Subirmansyah dan Serda Hefni  dan kebetulan ada Relawan Peduli Jember juga yang mau berpartisipasi, akhirnya rumah P Neman sepakat untuk di benahi.

Sertu Subirmansyah, Sertu Hefni, 15 orang relawan, 19 orang warga masyarakat sekitar bergotong royong membongkar dan mendirikan kembali rumah P Neman  tersebut, Minggu (14/01/2018) Pukul 07.00 WIB. 

Kondisi rumah hingga sore hari ini sudah selesai sekitar 70 persen dan dapat dihuni sementara oleh P Neman bersama istri dan besok pengerjaannya akan dilanjutkan kembali dengan bergotong royong.

Danramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Endro Bawono KH saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, saya sangat mendukung sekali dengan upaya yang dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat, hal tersebut merupakan bagian dari kepedulian kita terhadap saudara kita yang kurang mampu.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, SE saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasinya kepada Jajaran adan anggota serta masyarakat yang peduli terhadap kondisi saudara kita seperti P Neman tersebut.

"Sebagai prajurit TNI kita harus peduli terhadap kondisi sebagian masyarakat yang belum tersentuh pembangunan, mari kita berbuat dengan berani, jujur, tulus dan ikhlas dalam pengabdian kita kepada masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Letkol Inf Arif Munawar, SE. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 











Komentar