Babinsa Gumukmas Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Redaksi: Kamis, 18 Januari 2018 | 21.11.00

Bertempat di Jalan Desa di Dsn Jati Agung Ds Gumukmas Kec Gumukmas Kabupaten Jember pada Kamis (18/01/2018) Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Kerja Bakti oleh masyarakat warga desa tersebut. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Jalan Desa di Dsn Jati Agung Ds Gumukmas Kec Gumukmas Kabupaten Jember pada Kamis (18/01/2018) Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Kerja Bakti oleh masyarakat warga desa tersebut.

Sasaran kerja bakti adalah pengurukkan jalan dengan batu putih kecil-kecil sehingga jalan tersebut tidak becek saat hujan.

Hadir pada kesempatan tersebut dan turut bekerja bakti Babinsa Serka Sukidi bersama masyarakat sekitar 47 orang  meratakan batu  diporos jalan.

Sukirno (49) warga masyarakat setempat saat diwawancarai disela-sela kegiatan kerja bakti menyampaikan bahwa batu putih ini didatangkan beberapa hari yang lalu dengan dana swadaya masyarakat kemudian saat ini baru dapat diratakan dengan kerja bakti ini.

"Untung ada Pak Babinsa yang hadir dan turut membantu sehingga kami lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti ini, terima kasih Pak Babinsa atas keikutsertaannya," ujarnya.

Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud, S.Pd menyikapi kegiatan anggotanya tersebut mendukung sekali, memang beberapa hari yang lalu telah melaporkan rencana kerja bakti tersebut, bahkan kita tawarkan tenaga tambahan dari Koramil namun kata Babinsa cukup dirinya bersama masyarakat saja.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik.

Keberadaan Babinsa memang harus selalu dekat bersama masyarakat didesanya apalagi saat masyarakat melaksanakan kegiatan kegiatan seperti itu, upaya tersebut tentunya untuk menumbuh suburkan dan memotivasi semangat gotong royong masyarakat yang terbukti mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan lingkungan seperti itu. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar

















Komentar