Babinsa Wringintelu Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Redaksi: Senin, 22 Januari 2018 | 01.12.00

Masyarakat Desa Wringintelu pada Minggu (21/01/2018) Pukul 08.00 WIB bersama Babinsa Serda Suratno yang melaksanakan kerja bakti dengan sasaran perempesan ranting-ranting pohon ditepi jalan desa yang membahayakan pengendara yang lewat. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9 
Cuaca ekstri akhir-akhir ini memang membuat jajaran bersama masyarakat waspada terhadap berbagai kemunkinan yang terjadi termasuk kondisi jalan yang kiri kanannya banyak ditumbuhi pohon besar.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Desa Wringintelu pada Minggu (21/01/2018) Pukul 08.00 WIB bersama Babinsa Serda Suratno yang melaksanakan kerja bakti dengan sasaran perempesan ranting-ranting pohon ditepi jalan desa yang membahayakan pengendara yang lewat.

Terlibat pada kegiatan tersebut sebanyak 53 orang masyarakat bersama Babinsa Serda Suratno masing-masing ada yang bertugas menutup jalan sementara, ada yang memotong ranting pohon dan ada yang bagian meminggirkan ranting yang sudah dipotong.

Sunarko 33 tahun masyarakat setempat yang turut kerja bakti saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kami takut saat lewat dahan-dahan pohon ini sempal dan mengenai pengendara, karena kalau hujan turun biasanya disertai angin kencang.

Untuk itu kami masyarakat sepakat untuk kerja bakti memotong ranting-ranting yang membahayakan tersebut dan kebetulan Babinsa juga mau hadir dan turut kerja bakti sehingga kami semakin termotovasi, atas nama masyarakat saya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa P Suratno.

Komandan Koramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, bahkan seluruh Babinsa dijajarannya sudah diberikan instruksi untuk lebih intensif turun ke wilayah bersama masyarakat, lebih-lebih menghadapi cuaca ekstrim akhir-akhir ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE,MM saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Jajarannya yang melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, para Babinsa memang harus selalu dekan bersama masyarakatnya apalagi saat ada masyarakat kerja bakti seperti itu.

Masyarakat hendaknya benar-benar memanfaatkan keberadaan Babinsa jajarannya tentunya dalam kegiatan-kegiatan positif, seperti kerja bakti, pembangunan jalan dan lain-lain silahkan libatkan Babinsa yang sudah tergelar di seluruh Desa, bahkan kalaupun perlu tambahan kekuatan untuk penanganan lingkungan seperti itu kita siapkan bantuan perkuatan. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar