Bupati Tapteng: Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel Termegah Di Sumut

Redaksi: Rabu, 24 Januari 2018 | 16.04.00

Dari jendela kantor di lantai III, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu memperlihatkan suasasan komplek perkantoran Pemkab Tapsel kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan rombongan saat menerima kunjungan Pemkab Tapteng ke Kantor Bupati Tapsel Jl. Lafran Pane Desa Kilang Papan Dano Situmba Sipirok,(Foto : Riswandy)



TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani terkagum-kagum dengan pesatnya pembangunan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di bawah kepemimpinan Bupai Syahrul M Pasaribu.

Kekagumannya terlihat pada saat melintasi koridor perkantoran yang menyambung jadi satu dan terlihat tertata rapih, disertai fasilitas pendukung seperti lapangan upacara, lapangan parker, taman-taman dan lampu penerangan jalan umum (PJU) yang menurutnya, komple perkantoran Pemkab Tapsel termegah di Sumut.

“ Pembangunan Tapsel cukup pesat, apalagi dengan megahnya komplek perkantoran Bupati Tapsel, yang baru selesai dibangun, serasa saya berada di Putra Jaya Malaysia. Peningkaan pembangunan Tapsel sangat berbeda jauh dibanding tahun-tahun sebelumnya, ““ ujar Bakhtiar Ahmad Sibarani, saat mengunjungi Kantor Bupati Tapsel Jl. Lafran Pane Desa Kilang Papan Dano Situmba Sipirok, Selasa (23/1/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dan Ketua DPRD Tapteng Syahrul Pasaribu SE beserta 6 orang anggota DPRD Tapteng lainnya, disambut dan disambut Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu didampingi Wakil Bupati Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, Asisten II Saulian Sabbih, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Awaluddin Sibarani, serta Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu membawa Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta rombongan berkeliling kantor, mulai dari lanai I hingga lantai III dan menatap melalui jendela kantor melihat-lihat sekeliling lokasi prkantoran hingga akhirnya istirahat di ruang kerja Bupati Tapsel.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta rombongan juga terlihat terkesan dengan adanya CCTV yang terpasang di ruang kerja Bupati sehingga memudahkan Bupati Syahrul dalam memonitoring kinerja seluruh OPD nya yang berada di komlek perkantoran Pemkab Tapsel.

“ Sangat pantas ditiru dan bisa menjadi contoh bagi kabupaten lainnya, apalagi penataan perkantran yang terpadu, ditambah lagi dengan hawa dan viewnya yang sangat luar biasa indah serasa bagaikan berada di kompleks perkantoran Putra Jaya Malaysia, “ terang Bakhtiar Ahmad.

Bupati Tapteng juga telah merencanakan bahwa dalam waktu dekat akan mengajak beberapa pimpinan OPD nya berkunjung lagi ke kompleks perkantoran Bupati Tapsel untuk belajar bagaimana membangun kompleks perkantoran seperti yang dilihatnya ini.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Tapteng Syahrul Pasaribu SE, bahwa perkembangan di Tapsel khususnya pembangunann sarana perkantoran terpadu Pemkab Tapsel di Desa Kilang papan Dano Situmba Sipirok sangatlah pesat.

“ Saya sangat kagum dengan perkembangan yang terjadi di daerah ini, apalagi selama dirinya menjabat Ketua DPRD Tapteng, baru kali ini melakukan kunjungan resmi ke lokasi komplek perkantoran Pemkab Tapsel ini, “ ungkapnya.

Sementara Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan rombongan di Kabupaten Tapsel khususnya di pusat perkantoran terpadu Pemkab Tapsel di Sipirok.

“ Selamat datang kepada Bupati Tapteng dan rombongan di Sipirok dan selamat menikmati keindahan alam serta udara sejuk di Sipirok ini, “ kata Syahrul saat mengawali sambutannya

Syahrul M Pasaribu juga menjelaskan, untuk tahun ini Pemkab Tapsel juga akan melakukan penambahan pembangunan 5 unit kantor OPD, serta pembangunan sarana ibadah berupa mesjid, dengan total bilai pembangunan keeluruhan mencapai Rp.20 milliar.

“ Alhamdulillah, kami terus berinovasi, yang tujuannya bagaimana agar pelayanan kepada masyarakat tetap prima dan salah satunya adalah meningkatkan kualitas sarana pelayanan berupa perkantoran, “ jelas Syahrul.  (Wan9)







Komentar