Dandim 0824 Bersama Kapolres Jember lakukan Penghijauan

Redaksi: Kamis, 18 Januari 2018 | 15.21.00



JEMBER| HARIAN9      
Kegiatan Penghijauan yang digagas oleh Perhutani Jember  bekerjasama dengan Kodim 0824 dan Polres Jember serta Masyarakat Sekitar Hutan berlokasi dilapangan Desa Slateng Kecamatan Ledokomno Kabupaten Jember, Rabu 17/01/2018 di mulai pukul 10.00 Wib. 

Informasi yang sampai kemeja Redaksi Kamis (18/1/2018), Sekira 1000an masyarakat sekitar hutan menghadiri kegiatan itu.  Selain itu hadir juga, Asisten-I Pemkab Jember Hadi Mulyono Mewakili Bupati Jember, ADM Perhutani Jember Karuniawan Purwanto Sanjaya, S.Hut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta  Danramil beserta anggota dan Kaplsek bersama anggota se Kabupaten Jember.

Dikesempatan itu, kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo memberikan Sosialisasi Hukum oleh Kapolres Jember, menyampaikan, tentang dampak dan pidana penebangan pohon serta Sosialisasi Undang-undang No. 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan (UU P3H).

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM menyampaikan perkenalannya, bahwa dirinya baru menjabat sebagai Dandim 0824 seminggu lalu. Mengharapkan dukungan dan kerja sama semua pihak dalam rangka tugasnya sebagai Dandim 0824, agar mampu menjaga kondusifitas Kabupaten Jember serta mengawal Pembangunan di Kabupaten Jember. Sehingga Jember lebih berkemajuan. 

"Semoga kita tetap bermanfaat bagi orang lain dan diberi yang terbaik, sebagaimana pohon, mulai akar, batang, daun dan ranting bisa bermanfaat bagi orang banyak dan kedepannya," ucapnya.

Sedangkan Kepala Perhutani Jember yang memberikan sambutan menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Slateng yang telah mengemas acara seperti ini.  Juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0824 dan Kapolres Jember yang sudah berkenan hadir

Acara dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada para kaum lansia di Desa Slateng sebamyak 70 orang yang diserahkan oleh AKBP Kusworo Wibowo, Letkol Inf Arif Munawar dan Hadi Mulyono. (Sis24)




Komentar