Dandim 0824 Jember Jamin Netralitas TNI dan Siap Bantu Pengamanan Pilkada Gubernur Jawa Timur 2018

Redaksi: Minggu, 28 Januari 2018 | 06.30.00

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Usai menghadiri acara cipta kondisi dengan Forum Komunikasi Antar Umat Beragama tadi malam kami mencoba mengkonfirmasi Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar pada Sabtu (27/01/2018) terkait kiprah TNI di seputar Pilkada Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.

Ada 3 hal yang menjadi komfimasi Dandim 0824  Letkol Inf Arif Munawar, yang pertama tentunya Netralitas TNI, yang kedua pelibatan kekuatan TNI pada pengamanan pentahapan Pilkada Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 yang sudah berjalan dan yang terakhir himbauan kepada semua elemen masyarakat.

Terkait dengan Netralitas TNI Letkol Inf Arif Munawar menyatakan bahwa secara struktural sangat jelas bahwa pada Pilkada 2018 TNI Harus Netral, ini menjadi hal mutlak yang harus dilaksanakan TNI secara struktural dari unsur teratas hingga paling bawah.

Pada tahun politik ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada setiap kesempatan selalu  menyampaikan bahwa TNI harus memegang teguh netralitasnya dari tingkat atas sampai tingkat satuan paling bawah.

Bahkan kita lihat sendiri adanya pengajuan pensiun dini Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayad yang  mengikuti kontestasi Pilkada Sumatera Utara sebagai calon gubernur, hal tersebut sebagai langkah ksatria demi menjaga Netralitas TNI. 

Inilah komitmen yang harus selalu di pegang oleh Prajurit TNI dari struktur teratas hingga paling bawah yang wajib menjaga Netralitas TNI.

Demikian halnya di Kabupaten Jember saya menjamin bahwa TNI diKabupaten Jember tentunya sangat memahami Netralitas TNI tersebut dan apabila ada yang mau coba-coba tidak netral pasti akan langsung kita ambil tindakan tegas, demikian halnya di satuan-satuan lain di Kabupaten Jember atasannya pasti akan menindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Kemudian terkait dengan pengamanan Pilkada Gubernur 2018, Kodim 0824 Jember tentu siap memberikan bantuan pengamanan kepada Polres Jember sesuai ketentuan perundang-undangan.

Bahkan kalau kita berbicara pengamanan wilayah, hal tersebut sudah kita laksanakan sepanjang waktu tentunya oleh jajaran Koramil hingga tingkat Babinsa didesa-desa bersinergi dengan Polri serta aparat kewilayahan masing-masing.

Sekaligus pada kesempatan tersebut Letkol Inf Arif Munawar mengajak semua elemen masyarakat Jember untuk mensukseskan Pilkada Gubernur Jawa Timur 2018 dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan, pada prinsipnya pilihan boleh beda tetapi persaudaraan, persatuan serta kesatuan harus tetap kita jaga demi terwujudnya pemilihan yang bersih, berkualitas, lancar dan aman. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar