SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Danramil 0824/04 Sukowono Dampingi Panen Petani Panen Padi

Redaksi: Rabu, 10 Januari 2018 | 16.18.00

Koramil 0824/04 Sukowono pada Rabu (10/01/2018) Pukul 07.00 WIB yang melaksanakan pendampingan panen di Kelompok Tani Makmur Dsn Patemon Ds Sukosari Kec. Sukowono. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Upaya mewujudkan program ketahanan pangan memang terus dilakukan hal ini tidak lain karena Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dikenal agraris mengalami krisis hingga dilakukannya import beras dari luar negeri beberapa tahun yang lalu.

Sebagai negara agraris sudah semestinya kalau harus memiliki kemantapan ketahanan pangan sehingga bisa mengekspor beras ke luar negeri, sehingga dilakukannya kerjasama Kementrian Pertanian RI dengan TNIAD dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/04 Sukowono pada Rabu (10/01/2018) Pukul 07.00 WIB yang melaksanakan pendampingan panen di Kelompok Tani Makmur Dsn Patemon Ds Sukosari Kec. Sukowono.

Pendampingan dipimpin langsung oleh Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo Danramil 0824/04 Sukowono bersama 7 orang anggotanya dan PPL se Kecamatan Sukowono  yang turun kesawah milik H Alfan seluas 600 hektar.

Jenis varietas yang dipanen adalah Cibogo, saat dikonfirmasi H Alfan menyampaikan terima kasih kepada Danramil Sukowono yang ikut turun langsung, kami petani sangat terbantu sekali dengan adanya pendampingan Babinsa dan PPL yang selalu aktif turun dan memberikan arahan kepada petani sehingga produksi kami selalu bagus pada setiap panennya.

Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo saat dikonfirmasi menyampaikan pendampingan seperti ini sudah berjalan sejak sepanjang waktu sebenarnya, namun resminya TNI bekerjasama dengan Kementrian  Pertanian RI sejak tahun 2014.

Karena tugas Kodim, Koramil dan Babinsa dalam memberdayakan potensi pertahanan wilayah aspek darat, tentunya termasuk pertanian, sehingga hal seperti ini bukanlah hal baru.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/04 Sukowono.

"Benar sekali bahwa hal tersebut merupakan bagian dari upaya khusus program ketahanan pangan nasional, untuk itu saya memerintahkan kepada Koramil jajaran agar program pendampingan pertanian ini tetap dilaksanakan bahkan ditingkatkan, sebagai upaya memantapkan ketahanan pangan nasional yang sudah terwujud," kata Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar