Danramil 0824/06 Karya Bakti Bersama Masyarakat Desa Sumber Bulus

Redaksi: Kamis, 25 Januari 2018 | 00.45.00

Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten inf Sumaryono bersama 5 orang anggotanya melaksanakan karya bakti TNI dengan sasaran pembersihan jalan desa yang tetimbun longsoran bukit di sisi jalan. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Seperti di tempat lainnya juga terjadi di Ds Sumberbulus Kec Ledokombo Kab Jember di mana terdapat jalan desa yang tertutup longsor akibat hujan sepanjang waktu beberapa hari kemarin.

Untuk itu pada Rabu (24/01/2018) Pukul 08.00 WIB Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten inf Sumaryono bersama 5 orang anggotanya melaksanakan karya bakti TNI dengan sasaran pembersihan jalan desa yang tetimbun longsoran bukit di sisi jalan.

Karya Bakti TNI diikuti oleh 47 orang warga masyarakat setempat yang bahu mebahu membersihkan akar bambu yang menghalangi jalan sehingga masyarakat terputus aksesnya.

Yono 39 tahun warga setempat saat diwawancarai disela-sela karya bakti tersebut menyampaikan terima kasih dengan dilakukannya kerja bakti ini sehingga kami masyarakat dapat segera bisa melewati jalan ini kembali untuk akses beraktifitas ke kampung sebelah.

Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Sumaryono saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini berawal dari laporan Babinsa bahwa ada tanah longsor yang menutup jalan desa, dengan adanya laporan tersebut maka anggota yang tidak ada kegiatan langsung saya ajak untuk melaksanakan karya bakti TNI ini.  

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan sekaligus penanggulangan dampak bencana seperti itu.

Kita memang sedang kedatangan musim hujan dengan cuaca demikian ekstrim sehingga beberapa daerah diKabupaten Jember ini terdampak longsor, banjir genangan dan lain-lain meskipun tidak seberapa parah namun patut kita segera mengambil langkah-langkah penanganan dengan cepat. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar  











Komentar