Didukung 5 Partai, Isnan-Ali Pada Mendaftar Ke KPU Kota Padangsidimpuan

Redaksi: Selasa, 09 Januari 2018 | 06.40.00

Pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan Mhd. Isnandar Nasution, S.Sos-DR. Ali Pada Harahap memberikan keteragan pers usai mendaftar ke KPU Kota Padangsidimpuan Jalan Kenanga Padangsidimpuan pada hari pertama pendaftaran, Senin (8/1). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Bakal Calon (Balon) Walikota Padangsidimpuan incumbent (petahana-red) Mhd.Isnandar Nasution, S.Sos bersama pasangannya Balon Wakil Walikota DR. Ali Pada Harahap yang didukung 5 partai yakni PKB, PDI Perjuangan, PBB, PKPI dan Partai NasDem dengan total jumlah 12 kursi di DPRD Padangsidimpuan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan Jalan Kenanga Padangsidimpuan pada hari pertama pendaftaran, Senin (8/1).

Pendaftaran Pasangan Balon Walikota Padangsidimpuan dan Wakil Walikota Padangsidimpuan ke KPU Kota Padangsidimpuan dalam rangka mengikuti proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala daerah (Pilkada) serentak Kota Padangsidimpuan tahun 2018

Pantauan HARIAN9 pendaftaran pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan Mhd. Isnandar Nasution, S.Sos-DR. Ali Pada Harahap ke KPU Kota Padangsidimpuan diantar oleh ratusan pendukungnya dari posko pemenangan pasangan tersebut di Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan.

Pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan Mhd. Isnandar Nasution, S.Sos-DR. Ali Pada Harahap tiba di KPU Kota Padangsidimpuan sekira pukul 14.00 WIB dengan memakai kemeja tangan panjang warna hijau daun didampingi ketua dan sekretaris partai pendukung dan pengusung masing-masing Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan Hj.Taty Aryani  Tambunan SH, Ketua Dewan Syuro PKB Kota Padangsidimpuan Ir. Yusuf Nasution,  Ketua partai NasDem Kota Padangsidimpuan Timbul Simanungkalit, dll.

Setiba di Sekretariat KPU Kota Padangsidimpuan Pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan Mhd. Isnandar Nasution, S.Sos-DR. Ali Pada Harahap beserta rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Dr. Arbanur Ryasid beserta jajaran, selanjutnya mereka melakukan pendaftaran di aula kantor KPU Kota Padangsidimpuan.

Proses pendaftaran hingga pemeriksaan administrasi Pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan Mhd. Isnandar Nasution, S.Sos-DR. Ali Pada Harahap itu sendiri berjalan aman dan lancer dengan kawalan pihak keamanan.

Usai memerima pendaftaran, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Dr.Arbanur Ryasid didampingi Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan lainnya mengatakan, KPU Kota Padangsidimpuan secara resmi telah menerima pendaftaran Pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan Mhd.Isnandar Nasution, S.Sos-DR. Ali Pada Harahap pada hari pertama ini.

Dikatakannya, sesuai aturan yang ada maka Pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan Mhd.Isnandar Nasution, S.Sos-DR. Ali Pada Harahap yang mendaftar harus melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan.

“Berkas Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan Mhd.Isnandar Nasution, S.Sos-DR. Ali Pada Harahap sudah resmi kita terima dan akan diperiksa serta diverifikasi sebelum penetapan calon,“ jelas Arbanur.

Dijelaskannya, pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan Mhd. Isnandar Nasution, S.Sos-DR. Ali Pada Harahap merupakan pasangan pertama yang mendaftar untuk ikut dalam Pilkada serentak Kota Padangsidimpuan bulan Juni mendatang.

“Proses pendaftaran ini merupakan momen sangat penting dalam proses demokrasi saat ini dan kita mengharapkan Pilkada Kota Padangsidimpan 2018 berjalan aman dan lancar. Mari taati aturan dan jangan anarkis. Kami juga mengajak agar semua pihak berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada,“ ujarnya.

Di tempat terpisah, pasangan Balon Walikota Padangsidimpuan Mhd. Isnandar Nasution, S.Sos merupakan calon patahana didampingi Balon Wakil Waliota Padangsidimpuan DR. Ali Pada Harahap mengatakan, dukungan yang didapatkan dari dari 5 partai politik tersebut terdiri dari 12 kursi di DPRD Kota padangsidimpuan, sehingga memenuhi syarat pendaftaran.

Pihaknya mencalonkan diri untuk maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan karena ingin melanjutkan pembangunan 5 tahun ke depan, apalagi masih banyaknya program selama lima tahun yang belum terselesaikan. 

Untuk itu, kekuatan partai politik harus bergandengan tangan untuk melajutkan pembangunan Kota Padangsidimpuan ke depan.

”Selama menjadi Wakil Walikota, masih ada banyak program pembangunan yang belum terselesaikan. Untuk itu, peningkatan mutu pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat melalui pengembangan usaha kecil menengah menjadi program utama pembangunannya jika rakyat memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin Kota Padangsidimpuan,“ katanya

Diharapkannya dukungan dari seluruh kalangan masyarakat di Kota Padangsidimpuan. Ia juga berterima kasih kepada seluruh warga yang secara sukarela ikut mengantarkannya ke KPU Padangsidimpuan.

“Kami mengapresiasi KPU yang telah mengakomodir kehadiran kami untuk mendaftar, sehingga tidak ada kendala dalam kelengkapan berkas yang diajukan. Walaupun ada kendala sedikit, itu hal biasa dalam pesta demokrasi ini,“ papar Isnan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar










Komentar