Kapolrestabes Medan Silaturrahmi Ke Mako Yon Zipur I/DD

Redaksi: Kamis, 18 Januari 2018 | 01.49.00

Danyon Zipur I/DD Letkol Czi Rielman Yudha beri cenderamata kepada Kapolrestabes Medan Kombes Pol Drs Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Hum. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi dan meningkatkan sinergitas antara Polri dan TNI, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Drs Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Hum bersilaturrami ke Mako Yonzipur I/DD Jalan Kapten Muslim Medan, Selasa (16/1/2018).

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Resort Kota Besar Medan dan sekitarnya itu disambut Danyon Zipur I/DD Letkol Czi Rielman Yudha, para Perwira, Bintara dan Tamtama.

Hal ini sengaja dilakukan, selain prajurit Yonzipur 1/DD agar menjadi pelopor dalam menjaga rasa aman kepada seluruh komponen masyarakat, di samping itu juga agar seluruh prajurit mematuhi aturan dari hal yang terkecil yaitu dengan mematuhi aturan berlalu-lintas seperti melengkapi surat–surat kendaraan dan menjauhi narkoba. 

"Sehingga dapat mengurangi segala bentuk pelanggaran yang berurusan langsung dengan pihak kepolisian,“ pesan Pamen Muda Lulusan Akmil Magelang Tahun 2000.

Dan dengan kedatangan Kapolrestabes Medan ke Mako Yonzipur 1/DD menunjukkan bahwa sinergitas TNI-Polri semakin kokoh.

Kapolrestabes Medan merasa bangga dan terharu dengan sambutan seluruh prajurit Yonzipur 1/DD. TNI–Polri memiliki kebersamaan yang erat dan menjalin persatuan yang kuat, agar tidak dapat terpecah belah oleh pihak manapun. 

“Saya bangga dan salut dengan penyambutan yang diberikan prajurit Yonzipur, dan ini membuktikan bahwa sinergitas TNI-Polri semakin kokoh dan kuat,“ jelas Kapolrestabes Medan.

Pamen Muda Alumni Akpol Semarang Tahun 1994 ini menyebutkan, meskipun Indonesia memiliki berbagai macam Suku, Agama, Ras dan Adat istiadat, tapi rakyat tetap bersatu demi tegaknya NKRI. 

“Marilah kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI demi Rakyat Indonesia,“ pungkas Kombes Dadang sembari menghimbau kepada seluruh prajurit Yonzipur 1/DD agar dapat menjauhi Narkoba dan selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan bisa bekerjasama dengan pihak Polisi demi tercapainya suasana kondusif di Medan. 

”Jauhi narkoba dan tertiblah berlalulintas demi keselamatan kita bersama," jelas Dadang yang lulusan Sempimti Tahun 2017.

Terlihat turut mendampingi Kapolrestabes Medan, Kasat Lantas AKBP M. Saleh, SH, SIK, MH, Kasat Intelkam, Kasi Propam Kompol Drs Azuar, SH, Kapolsek Helvetia Kompol Dra Hj. Trila Murni, SH, dan para Pejabat Utama Polrestabes lainnya.

Saking kompaknya Polri dan TNI, Kapolrestabes Medan bersama Danyon Zipur 1/DD diangkat dan diarak beramai-ramai oleh prajurit sambil bersorak bernyanyi. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar