Kepala BPS Medan Terjun Langsung Kawal Petugas Metode KSA 2018

Redaksi: Kamis, 25 Januari 2018 | 21.25.00

Kepala Badan Pusat Statistk (BPS) Kota Medan Herman, SE MSi terjun langsung ke lokasi pendataan statistik pertanian tanaman pangan terintegrasi dengan Metode Kerangka Sampel Area (KSA) 2018, Kamis (25/01). (Foto: Mardan H Siregar)

MEDAN| HARIAN9
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan Herman, SE MSi terjun langsung ke lokasi pendataan statistik pertanian tanaman pangan terintegrasi dengan Metode Kerangka Sampel Area (KSA) 2018, Kamis (25/01).

Turut mendampingi Kepala BPS Kota Medan Herman, SE MSi, instruktur KSA dari BPS Provinsi Sumatera Utara Rita, Kasi Produksi BPS Medan John Pindo dan Pengawas Petugas KSA Lidya Pratiwi turun ke lokasi pendataan yakni di Kelurahan Helvetia Tengah dan Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia, serta Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan.

Kepala BPS Kota Medan Herman, SE MSi mengatakan Metode KSA ini masih baru yang tujuannya untuk memperbaiki metode pengumpulan data konvensional menjadi lebih objektif, ilmiah dan modern dengan melibatkan peranan teknologi didalamnya, sehingga data prtanian yang dikumpulkan menjadi lebih akurat dan tepat waktu.

"Keberhasilan pelaksanaan pendataan dengan metode KSA ini ditentukan oleh niat, tekad dan kesungguhan kita semua," katanya.

Dengan penuh tanggung jawab untuk keberhasilan pendataan statistik pertanian tanaman pangan terintegrasi dengan Metode Kerangka Sampel Area (KSA) 2018, Kepala BPS Kota Medan Herman, SE MSi terjun langsung ke areal persawahan membimbing dan mengawal petugas KSA.

Dari pantauan kegiatan pendataan dengan metode KSA hari ini berjalan sukses dan dapat dikatakan tidak ada kendala yang berarti. (03)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar