SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


Koalisi ‘BISA’ Deklarasi Rusydi-Rosyad, Padangsidimpuan Untuk Semua

Redaksi: Sabtu, 13 Januari 2018 | 10.25.00

Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan periode 2018-2023 H. Rusyidi Nasution-Rosyad Lubis didampingi Parpol pengusung dan pendukung saat menyampaikan deklarasi di Halaman Bolak Padangsidimuan, Rabu (10/1). (Foto: Riswansyah)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Ribuan masyarakat Kota Padangsidimpuan ramaikan deklarasi pasangan H. Rusydi Nasution-Rosyad Lubis sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan periode 2018-2023 di Halaman Bolak Padangsidimuan, Rabu (10/1)

Deklarasi Bapaslon Rusydi-Rosyad ini dikemas terlebih dahulu dengan kegiatan pendaftaran Bapaslon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan, sholat Dhuha berjamaah di Mesjid Al Abror Kota Padangsidimpuan, jalan santai melawati rute jalan-jalan utama dari posko ‘BISA’ ke halaman Bolak Kota Padangsidimpuan.

Deklarasi dihadiri Ketua DPW Hanura Sumut Kodrat Shah, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khoir, Sekretaris DPW PKS Sumut Abdul Rahim Siregar, Ketua Partai Hanura Padangsidimpuan H. Marataman Siregar, SH, Ketua PAN Padangsidimpuan Erwin Nasution, Ketua PPP Padangsidimpuan Hasanuddin Sipahutar, Ketua PKS diwakili Ustadz Sobri, kader Parpol pengusung, Ketua MPC PP Padangsidimpuan Fadriansyah Siregar (Ucok Kodok), tokoh masyarakat Tabagsel Panusunan Pasaribu, Ketua BKMT Padangsidimpuan Murni Dahlena, alim ulama, tokoh masyarakat dan tim keluarga dari Jakarta, Medan dan Kota Padangsidimpuan.

Dalam deklarasi itu, empat partai pengusung dan satu partai pendukung memberikan dukungan kepada pasangan Rusydi-Rosyad, untuk maju sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan periode 2018-2023. 

Pada acara tersebut juga dibacakan naskah deklarasi yang dibacakan langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Padangsidimpuan Erwin Nasution

“Lima partai mendeklarasikan dukungan bagi pasangan H. Rusydi Nasution, STP, MM sebagai Wali Kota, dan Drs. H. Abdul Rosyad Lubis, MM sebagai Wakil Wali Kota Padangsidimpuan. Kami akan bahu-membahu untuk memenangkan mereka,“ kata H. Erwin Nasution, SH, usai deklarasi.

Dirincinya, selain PAN, partai lain yang memberikan dukungan adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Hanya saja PKS tidak sekaligus menjadi partai pengusung bersama empat partai lain, karena PKS belum memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan,“ jelasnya.

Ditambahkannya, penggabungan lima partai pendukung itu diberi nama Koalisi ‘BISA’, yang akan berupaya memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangsidimpuan pada 2018 dan koalisi itu juga menegaskan pihaknya tidak akan menggunakan cara-cara yang curang dalam upaya pemenangan.

“Kami siap memperjuangkan dan memenangkan Pilkada, dengan kemenangan terhormat dan bermartabat. Tidak ada kerja pemenangan yang bertentangan dengan aturan, serta merendahkan,“ tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW Hanura Sumut Kodrat Shah daam orasi politiknya mengatakan, Bapaslon Rusydi-Rosyad diusung dalam perebutan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang 2018-2023 karena keduanya merupakan sosok yang terbukti memiliki semangat bekerja untuk memajukan Kota Padangsidimpuan.

“Kami sepakat mengusung Rusydi-Rosyad karena terbukti memiliki performa dan wibawa, kemudian tegas dan berani dan tak perlu diragukan keduanya adalah teladan yang memiliki pendidikan yang mumpuni,“ ucap Kodrat Shah.

Senada dengan itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan menegaskan, pasangan Rusydi-Rosyad adalah untuk semua warga kota, baik itu dari etnis Jawa, Batak, Nias, Tionghoa, Minang, dll. Pasangan ini akan merangkul semua elemen warga kota dalam kepemimpinannya.

“Kita tidak butuh pemimpin yang hanya mementingkan kelompok dan golongannya sendiri. Tetapi kita ingin Rusydi-Rosyad untuk semua warga Kota Padangsidimpua yang heterogen, yang penduduknya dari berbagai etnis,“ katanya.

Sementara itu, H. Rusyidi Nasution-Rosyad Lubis sebagai Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan periode 2018-2023 berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada mereka yang maju sebagai Bapaslon Wali Kota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan.

“Inilah yang kami tunggu-tunggu, dukungan penuh partai politik yang ada di Kota Padangsidimpuan dan mohon doa serta dukungan dari masyarakat Kota Padangsidimpuan, untuk melangkah ‘BISA’,“ ujar Rusydi dan Rosyad.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar