Kodim 0212/TS, Polres Tapsel Dan Brimob Detacemen C Sipirok Gelar Event Trabas

Redaksi: Sabtu, 27 Januari 2018 | 21.33.00

 
Tim Trabas Kodim 0212/TS foto bersama sebelum berangkat melalakukan patroli jarak jauh bersama jajaran Polres Tapsel dan Brimob Detacemen C Sipirok, sekaligus mempererat sinergitas antara TNI-Polri jelang pelaksanaan Pilgubsu dan Pilkada 2018 di wilayah Teritorial Kodim 0212/TS, Rabu (24/1). (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Dalam rangka mempererat dan memupuk sinergitas antara institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indoonesia (Polri), jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0212 Tapanuli Selatan, Keplisian Resort (Polres) Tapsel dan  jajaran Brigade Mibil (Brimob) Deacemen C Sipirok mengadakan event Trabas ke sejumlah daerah di wiayah hukum Polres Tapsel meliputi Kabupaten Tapsel, Paluta dan Palas.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari (24-25 Januari), dipimpin Dandim 0212/TS Letkol (Arm) Azhari SIP bersama Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal SIK MSi dan Kaden C Brimob Sipirok AKBP Bravo Asena Siahaan.

Dandim 0212/TS Letkol (Arm) Azhari SIP mengatakan, selain mempererat sinergitas dengan Polri, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap anak buahnya dengan turun langsung untuk meninjau di satuan Koramil sekaligus memantau kondisi wilayah.

Ia juga menekankan kepada seluruh jajaran prajurit TNI AD agar tetap semangat menjalin kebersamaan dan soliditas antar sesama prajurit, kemanunggalaan TNI dengan rakyat dan menjaga sinergitas antara TNI-Polri serta menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada di wilayah Teritorial Kodim 0212/TS dengan terap menjaga keamanan proses pelaksanaan Pilkada.

“ Tetap pegang slogan kita 'Manunggal Bersama Rakyat, TNI AD Kuat' dan tetap jalin serta eratkan sinergitas antara TNI-Polri dengan tak lupa bekerja sama mengamankan pelaksanaan Pilkada 2018,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal SIK MSi dan Kaden C Brimob Sipirok AKBP Bravo Asena Siahaan.yang mengapresiasi kegiatan secara gabungan dengan tujuan menjalin sinergitas dengan antara jajaran Polri dan TNI khususnya mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Dirinya berharap, sinergitas dan kerjasama ini dapat tetap terjaga dan semakin dipererat sehingga kedepannya terutama menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah hukum Polres Tapsel dapat terlaksana dengan baik dan aman.

Ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan PADI AKPOL yang merupakan program Polres Tapsel dan Brimob Detacemen C Sipirok guna memberikan pemahaman serta dampak kepada masyarakat terkait pencegahan berbagai kejahatan dan penyakit masyarakat seperti kejahatan seksual / perbuatan cabul terhadap anak, judi, narkoba yang terjadi di wilayah hukum Polres Tapsel.

Kapolres juga menambahkan, sebagaimana tugas Polri yang diatur dalam UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian, yaitu Harkamtibmas, melindungi, mengayomi serta melindungi masyarakat dan menegakkan hukum.

“ Diharapkan melalui program ini, masyarakat di wilayah hokum Polres Tapsel dapat mendukung program ini, sehingga dapat melaksanakan tugas mulia yakni dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menciptakan kekondusifan di tengah masyarakat, khususnya menjelang Pilkada serentak, “ terang Kapolres.

Adapun route yg dilalui olek Tim Trabas diawali dari garis start di markas Kodim 0212/TS di Padangsidimpuan – Pal XI - Sipirok - Sipirok Dolok Hole - kembali ke Pal XI - Gunung Tua, Kabupaten Paluta kemudian menuju Kabupaten Padang Lawas yakni Binanga, Sosa, Pinarik dan kembali ke Sibuhuan menuju Sosopan hingga finish kembali di markas Kodim 0212/Tapanuli Selatan.(Wan9)




Komentar