Koramil 0824/03 Kalisat Karya Bakti Bersihkan Material Longsor Yang Menutup Jalan

Redaksi: Jumat, 26 Januari 2018 | 06.59.00

Di Dsn Krajan Ds Kalisat Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI bersama masyarakat setempat dengan sasaran pembersihan tanah akibat longsor yang menimbun ruas jalan desa, Kamis (25/01/2018) Pukul 07.00 WIB. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Di Dsn Krajan Ds Kalisat Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI bersama masyarakat setempat dengan sasaran pembersihan tanah akibat longsor yang menimbun ruas jalan desa, Kamis (25/01/2018) Pukul 07.00 WIB.

Longsoran tanah yang menimbun ruas jalan tersebut sebagai dampak dari turunnya hujan sepanjang waktu pada beberapa hari kemarin, sehingga akses jalan sementara tertutup selama 24 Jam masyarakat terhalang aktifitasnya.

Menyikapi  hal tersebut Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Cba Mujoli segera mengambil langkah diadakannya karya bakti TNI bersama mahasiswa KKN dan masyarakat setempat untuk menangani kendala masyarakat tersebut.

Terlibat dalam karya bakti TNI tersebut adalah Personel Koramil 0824/03 dipimpin langsung oleh Danramil sebanyak 11 orang, Mahasiswa Universitas Jember yang sdang melaksanakan KKN sebanyak 15 orang dan masyarakat sebanyak 57 orang.

Sunarto  (45 tahun) warga masyarakat setempat yang turut dalam karya bakti tersebut menyampaikan terima kasih dengan turunnya Pak Danramil besersama anggotanya jalan ini nantinya bisa dilewati, kita sudah 24 jam tidak bisa beraktifitas melewati jalan ini dengan kendaraan karena tanahnya tebal yang menimbun jalan sepanjang 15 meter.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan terima  kasih kepada jajarannya yang sudah melakukan upaya tanggap darurat dengan melaksanakan karya bakti TNI tersebut sebagai wujud kepedulian kita terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Terkait dengan kondisi cuaca akhir-akhir ini saya memang telah memerintahkan kepada jajaran untuk selalu waspada terhadap kondisi wilayahnya masing-masing sehingga kalau ada kejadian seperti ini dapat dilakukan langkah-langkah secara cepat dan tepat dengan mengkoordinasikan kepada pihak terkait termasuk BPBD Jember. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar