Koramil 0824/11 Sumbersari Karya Bakti Bersama masyarakat Bersihkan Selokan Jalan

Redaksi: Senin, 22 Januari 2018 | 01.06.00

Bertempat di Lingkungan Langsepan Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari Kab Jember pada Minggu (21/01/2018) Pukul 07.00 WIB dilaksanakan Karya Bakti TNI oleh Koramil 0824/11 Sumbersari bersama masyarakat. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9 
Bertempat di Lingkungan Langsepan Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari Kab Jember pada Minggu (21/01/2018) Pukul 07.00 WIB dilaksanakan Karya Bakti TNI oleh Koramil 0824/11 Sumbersari bersama masyarakat.

Sasaran Karya Bakti TNI adalah pembersihan selokan sepanjang 200 meter dan penggalian bagian selokan yang buntu sehingga tidak dapat mengalirkan aliran air hujan dan meluber membanjiri lahan pekarangan masyarakat setempat.

Terlibat dalam karya bakti TNI tersebut diantaranya Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suharyono bersama 12 orang anggotanya, masyarakat setempat sebanyak 67 orang.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekkan personel yang terlibat dan pengarahan oleh Danramil terkait kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut serta berharap agar dilaksanakan dengan sunggu-sungguh sehingga  benar-benar mampu menyelesaikan permasalahan masyarakat di sini.

Baijuri salah satu warga masyarakat setempat yang turut karya bakti saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih atas kehadirian Pak Danramil membantu penbersihan selokan serta penggalian selokan yang tertutup, sehingga disaat hujan kita masyarakat tidak kebanjiran lagi.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE,MM saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan jajarannya tersebut, kegiatan karya bakti TNI seperti itu secara program memang harus dilaksanakan sepanjang tahun.

Dan dalam penentuan sasaran seharusnya memang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat seperti di Kelurahan Kranjingan tersebut, dengan membantu permasalahan masyarakat sehingga hasil dan mafaatnya benar-benar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar