Koramil 0824/12 Kaliwates Karya Bakti Bersihkan kali Condro

Redaksi: Minggu, 14 Januari 2018 | 22.43.00

Bertempat di lingkungan Condro Kelurahan Kaliwates Kecamatan kaliwates Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan kali Condro sepanjang 650 Meter, Minggu (14/01/2018) Pukul 07.00 WIB. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat dilingkungan Condro Kelurahan Kaliwates Kecamatan kaliwates Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan kali Condro sepanjang 650 Meter, Minggu (14/01/2018) Pukul 07.00 WIB.

Turunnnya hujan pada hari SabTu (13/01/2018) sepanjang hari mengakibatkan kali Condro tersebut meluap menggenangi  rumah dan perkampungan warga dikarenakan tersumbat oleh sampah yang terbawa aliran air .

Dengan kejadian tersebut Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Hosnan memerintahkan anggota untuk Karya Bakti TNI bersama masyarakat dengan sasaran pembersihan kali tersebut.

Hadir dan ikut dalam karya bakti diantaranya Danramil Kapten Inf Hosnan bersama anggotanya  8 orang, Kapolsek Kaliwates Kompol Harwiyono, SH bersama 6 orang anggotanya, Lurah Kaliwates Lutfi Alif bersama 5 orang perangkat Kelurahan dan masyarakat 97 orang.

Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Hosnan saat dikonfirmasi disela-sela acara menyampaikan bahwa kondisi kali ini sebenarnya kesehariannya bersih dan selama ini belum pernah sampai meluap mengenangi rumah warga, namun dengan adanya sampah dari lingkungan lain yang terbawa arus air sehingga airnya naik ke perkampungan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Jajaran dan semua pihak yang telah segera turun tangan bersama masyarakat menangani kondisi tersebut.

"Bencana memang tidak dapat kita duga untuk itu saya berharap semua pihak untuk waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini dimana curah hujan turun cukup tinggi dan dengan waktu yang cukup lama, bahkan disertai angin, untuk itu sekali lagi saya berharap kita semua waspada," tegasnya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 











Komentar