Koramil 0824/17 Sumberbaru Karya bakti Bersama Masyarakat

Redaksi: Sabtu, 13 Januari 2018 | 23.28.00

Bertempat di ruas jalan desa Sumberagung Kec. Sumberbaru Kabupaten Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 1 Km, Sabtu (13/01/2018) Pukul 07.00 WIB. (Foto: Sis24) 


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di ruas jalan desa Sumberagung Kec. Sumberbaru Kabupaten Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 1 Km, Sabtu (13/01/2018) Pukul 07.00 WIB.

Kegiatan Karya Bakti TNI tersebut melibatkan anggota Koramil 0824/17 Sumberbaru sebanyak 11 orang, anggota Pencak Silat Perguruan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Ranting Sumberbaru 21 orang, Perangkat desa 9 orang dan masyarakat 53 orang.

Hadir pada kesempatan tersebut Danramil 0824/17 Sumberbaru yang memimpin langsung Karya bakti TNI tersebut, Kepala Desa Sumberagung Katiran yang turut serta melaksanakan kegiatan tersebut bersama masyarakat.

Katiran yang merupakan Pensiunan TNI AD tersebut menyampaikan terima kasih kepada Danramil Sumberbaru yang berkenan hadir dan turut serta dalam kegiatan Karya Bakti TNI tersebut, atas nama masyarakat tentunya saya berterima kasih sekali dengan diadakannya karya bakti ini.

Dengan pembersihan ini tentunya disamping meningkatkan keindahan dan kerapian lingkungan juga menyehatkan lingkungan masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya. 

Hal ini sebenarnya sudah kita rencanakan sejak beberapa hari yang lalu namun setelah dilaporkan ke Danramil oleh Babinsa dan akhirnya kita sepakati sekaligus dilaksanakan karya bakti bersama PSHT maka saya sangat setuju sekali.

Demikian halnya Danramil 0824/17 Sumberbaru saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa setelah menerima laporan dari Babinsa saya langsung tawarkan sekalian saja karya bakti agar hasilnya lebih optimal dengan melibatkan PSHT yang kebetulan ketua rantingnya akrab dengan kami diKoramil, dan saran saya tersebut disetujui oleh Kepala Desa dan dilaksanakanlah karya bakti hari ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE dalam konfirmasinya mendukung terhadap kegiatan yang dilaksankan oleh jajarannya, kegiatan karya bakti TNI seperti ini merupakan program kegiatan satuan kewilayahan seperti Kodim maupun Koramil yang harus dilakukan sepanjang tahun.

Terkait dengan sasaran dan tempatnya tentunya silahkan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan dikoordinasikan dengan perangkat desa setempat.

"Sekali lagi terima kasih kepada jajaran dan Kepala Desa Sumberagung yang telah bersinergi dengan baik dalam mebantu membersihkan sarana dan prasarana lingkungan masyarakat," tegasnya. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar