Koramil 0824/23 Wuluhan Turun Tangan Dirikan Rumah P Katiran Yang Roboh

Redaksi: Jumat, 26 Januari 2018 | 07.09.00

Kapten Inf Pujianto bersama 7 orang anggotanya, Kepala Desa Suyitno bersama 5 orang perangkatnya, anggota Polsek Wuluhan 4 orang dan masyarakat sekitar 23 orang  langsung melaksanakan karya bakti TNI pembangunan rumah P Katiran tersebut, Kamis (25/01/2017) Pukul 07.00 WIB  (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Nasib malang memang dialami oleh P Katiran (62) Pekerjaan buruh  Warga Dsn Demangan RT.02 RW.10 Ds Kesilir Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember, yang rumahnya roboh pada Rabu (24/01/2018) akibat beberapa bagian penyangganya lapuk termakan usia.

Kondisi tersebut langsung didatangi Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto bersama anggotanya untuk membantu menyisihkan puing-puing rumah yang roboh tersebut dan membantu mengevakuasi P Katiran di rumah tetangganya.

Untungya saat rumah tersebut roboh P Katiran duda sebatangkara tersebut sedang berada di halaman rumah sehingga tidak mengalami luka sedikitpun ditubuhnya dan hanya termangu melihat kondisi rumahnya.

Mendapatkan informasi tersebut Kapten Arm Pujianto langsung bergerak mengajak anggotanya untuk menuju lokasi kejadian dan memberikan pertolongan tersebut serta menghimbau warga masyarakat sekitarnya untuk membantu mendirikannya kembali keesokan harinya.

Kapten Inf Pujianto bersama 7 orang anggotanya, Kepala Desa Suyitno bersama 5 orang perangkatnya, anggota Polsek Wuluhan 4 orang dan masyarakat sekitar 23 orang  langsung melaksanakan karya bakti TNI pembangunan rumah P Katiran tersebut, Kamis (25/01/2017) Pukul 07.00 WIB 

Hingga pukul 14.00 Wib karena hujan sudah mulai turun akhirnya karya bakti duhentikan dan dilanjutkan keesokan harinya dan hasil pekerjaan sudah mencapai sekitar 65 persen dengan kondisi tersebut P Katiran bisa tinggal sementara di salah satu kamar yang sudah diselesaikan.

P Katiran saat dikonfirmasi dengan air mata yang tiba-tiba meleleh dipipinya menyampaikan terima kasih kepada Pak Danramil dan anggotanya serta masyarakat yang sejak kemarin membantu hingga mendirikan rumahnya, sekali lagi terima kasih, imbuh Pak Katiran, yang tidak bisa melanjutkan kalimatnya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih atas ketanggap segeran Koramil jajarannya dalam menyikapi musibah yang dialami warga kurang mampu tersebut.

Bahkan Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM mengajak seluruh anggotanya untuk menjalankan tugas kewilayahan dengan tulus dan ikhlas dari situ akan berdampak pada diri kita, satuan kita bahkan pada nama besar Tentara Nasional indonesia sebagai kebanggaan bangsa Indonesia.(Sis24)
Editor: Mardan H Siregar







Komentar