SELAMAT HUT ACEH TAMIANG


KPU-IDI Paluta Lakukan Koordinasi Pembekalan Tes Kesehatan Balon Bupati

Redaksi: Rabu, 10 Januari 2018 | 09.21.00

KPU Paluta saat melakukan koordinasi dengan IDI Cabang Paluta terkait persiapan pelaksanaan pembekalan tes kesehatan terhadap pasangan Balon Bupati / Wakil Bupati di kantor KPU Paluta, Selasa (9/1). (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan koordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Paluta terkait jadwal pelaksanaan pembekalan untuk tes kesehatan kepada pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Paluta yang mendaftar ke KPU Paluta, Selasa (9/1).

Koordinasi tersebut, dihadiri Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP didampingi Komisioner divisi Teknis M Ali Ansor Siregar Sag, Ketua IDI Paluta dr Wanda E Husein Siregar didampingi Bendahara dr Afrida Henny Simamora.

Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP mengatakan, koordinasi yang dilakukan dengan IDI Cabang Paluta terkait jadwal dan waktu pelaksanaan pembekalan untuk tes kesehatan terhadap pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati nantinya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan pembekalan ini nantinya akan ditangani sepenuhnya oleh pihak IDI cabang Paluta dan dijadwalkan akan mendatangkan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara.

“Sebelum dilakukan tes kesehatan yang dijadwalkan pada tanggal 13-14 Januari di Medan, pasangan Balon akan diberi pembekalan terkait tes kesehatan yang ditangani oleh pihak IDI Cabang Paluta yang dibantu oleh pihak BNN Sumut,“ jelasnya.

Sementara Ketua IDI Cabang Paluta dr Wanda E Husein Siregar menyampaikan bahwa pelaksanaan pembekalan tes kesehatan bagi pasangan Balon Bupati/Wakil Bupati ini akan dilaksanakan pada 11 Januari dan sesuai dengan hasil koordinasi dengan pihak KPU Paluta, pembekalan ini akan dilaksanakan di aula Rumah Sakit Umum Gunungtua di desa Aek Haruaya, Kecamatan Portibi.

“Hasil kesepakatan kita pembekalan akan dilaksanakan di aula RSUD Gunungtua pada 11 Januari dan nantinya pihak IDI Paluta akan ikut mendampingi pasangan Balon Bupati / Wakil Bupati untuk mengikuti tes kesehatan di RSUP Adam Malik, Medan pada 13-14 Januari mendatang,“ jelasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar